Danlanal Simeulue Silaturahmi dengan Unsur Maritim Aceh Selatan

0
22

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Komandan pangkalan TNI AL (Danlanal) Simeulue Letkol Marinir Wempi, M. Tr.Hanla mengadakan silaturahmi dengan unsur maritim dan tatap muka bersama Muspida Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (18/07/2018).

Dalam acara silaturahmi tersebut juga di hadiri Kadis Kesbangpol, Kadis perhubungan, Plt kadis DKP, KPLP, Rapi, SAR, BPBD dan Panglima laot Lhok Tapaktuan.

Letkol Marinir Wempi, M. Tr.Hanla dalam sambutannya menyampaikan, Agenda ini untuk mempererat tali silaturahmi agar saling mengenal secara lebih mendalam satu sama lain, serta memberikan masukan tentang kejadian yang menonjol di wilayah laut Aceh Selatan,”.

Letkol Marinir Wenpi, M. Tr Hanla juga berharap, agar pertemuan ini menjadi forum untuk memantapkan dan meningkatkan jalan komunikasi dialogis.

“Saling bertukar pikiran dan saling memberikan informasi serta menghimpun berbagai pendapat, saran maupun gagasan sebagai masukan dalam menentukan kebijakan hubungan antara unsur maritim kedepannya,” katanya.

Selain itu, sambungnya, dapat pula untuk menyatukan pandangan dalam menyikapi berbagai masalah aktual di wilayah laut Aceh Selatan, serta dapat mengevaluasi kinerja dan kerjasama antara unsur maritim dan swasta selama ini yang sudah berjalan dengan baik.

Ia berharap, sinergritas dan kebersamaan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menciptakan kondisi keamanan dan keselamatan di laut, sehingga di masa akan datang, tentunya mewujudkan kawasan stabil khususnya.

“Nantinya kita juga akan membentuk forum komunikasi masyarakat maritim guna mempermudah bagi masyarakat apabila ada kejadian saat melaut,” demikian imbuhnya.

Nantinya juga sesuai dengan harapan dari masing masing panglima laot.