Danramil Blang Bintang, Cek Langsung Stok Pupuk 

0
56

ACEH BESAR|LA– Komandan Koramil (Danramil) 21/Blang Bintang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, Kapten Arm Usman, mengecek langsung Stok Pupuk di Gudang PT. Iskandar Muda, bertempat di  Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (26/10/2017).

Untuk mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta meningkatkan hasil panen petani tentunya tanaman harus di beri pasokan pupuk, supaya tanaman dapat berkembang dengan baik, maka dari itu ketersediaan pupuk harus memadai untuk memenuhi kebutuhan pupuk para petani di Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Danramil 21/Blang Bintang mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di gudang tersebut, sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk kepada para petani. Agar mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap kebutuhan pupuk untuk para petani.

Lanjut Danramil dalam kunjungannya langsung ke Gudang Pupuk PT. Iskandar Muda Milik Saudara Edy, mengatakan, ketersediaan pupuk yang tersedia sekarang cukup untuk memasok ke Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar sekitar 30 Ribu Ton, dan ini sudah cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan pupuk bagi para petani di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Saudara Edy, pemiliki Gudang mengatakan, ketersediaan pupuk di gudangnya ini, akan di pasok ke seluruh petani yang ada di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, pupuk – pupuk yang ada digudangnya ini sementara akan mampu memenuhi kebutuhan para petani pada musim tanam tahun ini.  Dan dia mengatakan akan terus membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan pupuk untuk tanaman mereka, sesuai dengan kebutuhan,”(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR