Danramil memberikan motivasi pada acara Haflah Takhrijiyah RA, MI, MTs dan MA

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – bertempat di halaman Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati yang beralamatkan di kelurahan Gesing kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri, pukul 20.00 s.d 23.55 wib telah dilaksanakan kegiatan Haflah Takhrijiyah RA, MI, MTs dan MA serta Pengajian Akbar bertempat. Sabtu (15/6/19)

Acara diawali pembukaan oleh Pengasuh Ponpes Sunan Gunung Jati bapak Drs H Sutrisno Yusuf,MSi, Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya proses belajar mengajar di pondok. Dengan harapan ke depan semua santri bisa mondok secara utuh di pondok ini.

Bupati Wonogiri yang diwakili oleh bapak Mubarokdalam sambutannya juga mengucapan terimakasih kepada Ponpes SGJ yang telah menanamkan semangat berbangsa dan bernegara,budi pekerti kepada para santri. Harapan ke depan Ponpes SGJ akan semakin berkembang dengan baik dan mencetak santri-santri yang berbudi pekerti luhur dan punya wawasan kebangsaan yang tinggi.

Inti pengajian oleh Dr.KH Imam Hanafi Al Jauhari dari Pekalongan diantaranya, Pertama betapa bahagianya seseorang yang bisa mendatangi majelis taklim karena disitulah malaikat hadir memberikan rahmat Allah SWT. Kedua tanda-tanda santri antara lain : teguh dalam beribadah, berjalan dalam bimbingan kyai, merasa rendah hati, berakhalak mulia dan Ketiga dalam kesempatan itu juga didengungkan ikrar santri Nusantara yang antara lain : berideologi satu Pancasila, berkonstitusi satu UUD 45 dan sanggup berkorban jiwa dan raga membela bangsa dan negara.

Danramil 20/KIsmantoro Kpt Inf Prahwoto dalam sambutannya yang disampaikan Peltu Suwatno (Batituud) menyampaikan, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para Santri sehingga kedepan para santri dapat mengemban amanah dengan istiqomah, paparnya

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi perpecahan,” mari kita jaga persatuan kesatuan kita ini, karena banyak sekali hal yang sekarang itu menjadi rawan yang bisa dijadikan pemecah bangsa. Jangan mudah terpengaruh berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Pungkas Suwatno

Kegiatan tersebut dihadiri oleh :.KH Imam Hanafi Al Jauhari dari Pekalongan, Kabag Kesra kabupaten Wonogiri bapak Mubarok, Forkompincam Kismantoro Camat Joko Purwiarmo, Danramil kap inf Prahwoto yang diwakili Batituud Peltu Suwatno, kapolsek Iptu Bambang Suripto SH., Ketua MWC NU kecamatan Kismantoro bapak Mustofa Al Jufri .Kepala MA Sunan Gunung Jati Supriyadi,S.Ag,M.Ag beserta guru dan karyawan, Kepala Madrasah Tsanawiyah Sunan Gunung Jati ibu Siti Rukayah beserta guru dan karyawan dan segenap siswa dan santri serta undangan lainnya.(Pendim 0728/Wng)