Danramil,Mari Sukseskan Swasembada Pangan Nasional

0
39

ACEH BESAR|LA – Mari kita bersama sama mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju Swasembada pangan nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Koramil 18/Ingin Jaya Kapten Arh Hamka Siregar saat memberikan masukan dalam rapat Troen U Blang Musim Tanam Rendengan Tahun Anggaran 2017-2018, bertempat di Meunasah Desa Siron Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Kamis (09/11/17).

Ia juga menyampaikan, bahwa agar dapat mencapai ketahanan pangan tersebut, pemerintah menerapkan kepada para petani untuk menerapkan sistem pertanian tanam padi Jajar Legowo (Jarwo).

“Sistem Jarwo ini, pada prinsipnya dapat meningkatkan populasi tanaman dengan mengatur jarak tanam sehingga tanaman mendapat jarak atau celah antar barisannya,” kata Danramil.

Danramil menambahkan, penerapan system Jarwo ini dapat memeberikan hasil yang maksimal dengan memperhatikan arah setiap barisan tanaman dan arah datangnya sinar matahari, sehingga tanaman mendapat cukup cahaya dari matahari tersebut.

“Lajur tananam padi sengaja di buat mengarah ke sinar matahari agar seluruh tanaman mendapat cukup pencahayaan dari matahari,” imbuh Danramil.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Ingin Jaya, Camat Ingin Jaya, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ingin Jaya, Mantri Tani dan Gabungan Kelompok Tani se Kecamatan Ingin Jaya,(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR