Danramil,Tumbuhkan Jiwa dan Semangat Nasionalime Pada Pemuda

0
29

ACEH BESAR|LA – Komandan Koramil 05/Mesjid Raya Mayor Chb Bukhari, S.Kom memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Pancasila kepada siswa dan siswi dari Sekolah Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati, bertempat di Aula BP2IP Malayati Desa Durung Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Kamis (07/09/17).

Di hadapan 200 orang siswa dan siswi serta guru pendamping dari Sekolah BP2IP Danramil 05/Mesjid Raya Mayor Chb Bukhari, S.Kom menyampaikan, terhadap kondisi di wilayah, agar para pelajar selalu mewaspadai dengan hal-hal menonjol yang dapat mengacaukan keamanan seperti ancaman terorisme, Narkoba dan isu-isu berbau provokasi yang dapat mengarah ke Proxy war.

“Perlu kita waspadai hal-hal menonjol di wilayah yang dapat mengcaukan keamanan, seperti ancaman terorisme, Narkoba, dan isu-isu berbau provokasi mengarah ke Proxy war,” terang Mayor Chb Bukhari.

Tambahnya, Ia mengatakan, untuk menghindari hal tersebut, maka para pelajar sebagai generasi muda diharapkan dapat menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme, cinta tanah air, gotong royong, serta rasa solidaritas yang tinggi.

“Sebagai generasi muda, tumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme, cinta tanah air, gotong royong, serta rasa solidaritas yang tinggi,” ajak Danramil.

Selain pemberian materi Wasbang, para pelajar juga di ajak untuk menaklukan tantangan dalam permainan Outbond yang diantaranya bola tali, permadani terbang, holahop, water estafet, tongkat estafet dan buldozer dengan diawali latihan Peraturan Baris-berbaris,”(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR