Dansat Jajaran Kodam IM Ikuti Penataran Hukum

0
35

BANDA ACEH | LA – Para Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda mengikuti penataran Hukum di Balai Teuku Umar (BTU), Makodam IM, Banda Aceh, Senin (16/4/18). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Penataran hukum yang berlangsung selama dua hari tersebut mengambil tema  “Melalui Penataran Hukum sebagai Fungsi Komando Kita Tingkatkan Kemampuan para Dandim/Danyon Setingkat Pejabat Personil dan Pejabat Intel PAM dalam Mengoptimalkan Pembinaan dan Penyelesaian Permasalahn Hukum Di Satuan”.

Panglima Kodam Iskandar Muda, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan, pelaksanaan penataran ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kewenangan ankum bagi para Dandim/Danyon setingkat pejabat personel dan pejabat Intel /Pam tentang hukum.

“Sebagai fungsi komando, harus mampu menyelesaikan permasalahan hukum di satuan, sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku,” Isi sambutan Pangdam IM.

Menurut Pangdam, bahwa pelaksanaan penataran ini dapat memberikan pemahaman tentang materi materi hukum sebagai fungsi komando, yang meliputi pertanggung jawaban komando, kewenangan papera dan ankum, penyelesaian permasalahan hukum administrasi militer dan penyelesaian diaiplin prajurit TNI dan PNS.

“ Pangdam berharap, penataran ini dapat dijadikan momen bagi para komandan satuan dan pejabat personel, untuk menimba pengetahuan dan berbagai pengalaman, serta memperoleh jalur kordinasi dalam rangka optimalisaai pelaksanaan tugas kedepan,”  kata Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin bacakan sambutan Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam, Danrindam, Para Pa Ahli, Lo Al, para Kabalak, Kepala Pengadilan Militer I Banda Aceh, dan Kepala Oditur Militer I Banda Aceh.

BAGIKAN

KOMENTAR