Dayah Harapan Ummat Arongan Akan Membuka Program Magister

0
17
Tgk. H. Luthfi Arongan atau akrab di sapa Ayah Panti dalam kunjungannya bersama Ketua Yayasan Kebangsaan Dr. H. Amiruddin Idris, M. Si dan Ketua STIE Kebangsaan. (Foto: LA / Dok)

Bireun I LA- Yayasan Harapan Ummat Arongan bekerjasama dengan Yayasan Kebangsaan Bireun di bidang pendidikan dan hasil yang telah di lakukan selama beberapa bulan ini kedua lembaga ini telah menyepakati untuk membuka kelas khusus kuliah program strata satu di bawah STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekomomi) Kebangsaan Bireun yang bertempat di kampus Dayah Harapan Ummat Arongan.

“ Alhamdulillah, kerjasama yang telah kita jalin selama beberapa bulan dengan pihak Yayasan Kebangsaan Bireun di bawah STIE Kebangsaan, tahun ini masyarakat Samalanga dan sekitar telah mempercayai kami untuk melanjutkan pendidikan strata satu (S-1) di STIE Kebangsaan Kelas Khusus Dayah Harapan Ummat. Mahasiswa mendaftarpun sudah banyak dan direncanakan akan di buka beberapa dengan konsentrasi manajemen, akuntansi dan lainnya ,” Kata Tgk. H. Luthfi Arongan atau akrab di sapa Ayah Panti, setelah melakukan finalisasi kunjungan dengan ketua Yayasan Kebangsaan Bireun Dr. H. Amiruddin Idris, M. Si bersama Ketua STIE Kebangsaan Drs. Win Konadi Manan, M. Si, di kampus tersebut, dalam siaran tertulisnya kepada liputanaceh.com, sabtu (9/9/2017).

Ayah Panti juga menjelaskan dalam kunjungan beberapa hal yang berkaitan dengan perkuliahan dengan pihak Yayasan Kebangsaan dan STIE Kebangsaan termasuk saranana dan prasaranan perkuliahan termasuk untuk kedepan pembukaan program magister untu para sarjana yang saat ini sudah menamatkan jenjang strata satu baik yang sudah menjadi PNS baik sebagai kepala sekolah, guru, maupun mereka yang berada di dinas pemerintahan.

“Disamping juga membicarakan perkulihan yang akan di lounching kuliah perdananya dalam waktu dekat turut juga di bicarakan program magister untuk para sarjana yang ada di kawasan Samalanga, Pidie Jaya dan sekitarnya. Terlebih untuk mereka yang telah menjadi PNS baik sebagai guru, kepala sekolah maupun dinas terkait lainnya, semoga setelah program sarjana, insya Allah program magister juga bisa menyusul,“ sambung beliau yang juga almuni Dayah MUDI Samalanga dan magister di IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.

Terakhir Ayah Panti di amanahkan oleh pengurus Yayasan kebangsaan dan sekolah tinggi di sana untuk terus membuka komunikasi dan kerjasamapihak terkait dalam menghidupkan dunia pendidikan di wilayah Kota Santri dan sekitarnya,

“ Bapak ketua yayasan dan ketua STIE Kebangsaan mengamanahkan kepada kami untuk terus menghidupkan mercuar ilmu di wilayah Samalanga dan sekitarnya, bukan hanya dengan ilmu agama yang telah di kenal luas oleh masyarakat juga pendidikan umum sehingga tidak ada lagi dikotomi ilmu walhasil Samalanga menjadi mercuar ilmu untuk Bireun dan Dunia,” pintanya yang juga pimpinan Dayah Harapan Ummat Arongan, Bireun.