Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga Menggelar Aneka Lomba Muharram

0
67

Bireun I LA- Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga malam ini akan menyelenggarakan  aneka lomba dalam memperingati tahun baru Islam (Muharram) 1439 H mulai tanggal 24-30 September 2017 di komplek dayah tersebut.

Ini sebagaimana di katakan oleh Tgk. Zulfitri Muhammad selaku koordinator umum panitia pelaksana aneka lomba Muharram se-Propinsi Aceh dan luar Aceh dalam releasnya kepada liputanaceh.com, minggu,(24/9/2017).

” Insya Allah sayembara aneka lomba Muharram 1439 H ini akan berlangsung mulai tanggal 24-30 September 2017 yang di ikuti oleh peserta tiap perwakilan kabupaten/kotamadya dan juga perwakilan luar Aceh,” ungkap beliau yang juga guru di dayah tersebut.

Dalam acara yang di perlombakan berupa Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) mulai dari kitab Fath Al-Qarib, kitab Fath Al-Mu’in dan kitab Al-Mahalli, hafalan bait, musabaqah Fahmil Kutub (MFK) dan lomba menulis karya ilmiah (opini), musabaqah khattil Quran (MKQ) serta pidato bahasa Indonesia.

“Tahun ini di perlombakan hanya beberapa jenis perlombaan mulai dari MQK, MFK, MKQ, menulis opini, just dan hafal bait serta pidato bahasa Indonesia,” papar putra kelahiran Pidie yang aktif di dunia dakwah itu.

Beliau berharap dengan perlombaan ini dapat meningkatkan semangat tafaqquh fiddin dalam melahirkan ulama masa depan yang berkontribusi untuk umat, bangsa dan negara.

” Kami sangat berharapan dengan pelaksanaan musabaqah ini dapat memotivasi dan meningkatkan semangat belajar agama dan tafaqquh fidddin sesuai dengan tema yg kita usung dalam musabaqah tahun ini,” pintanya yang juga alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga. (EL)