Dayah Safinatussalamah Aceh Singkil Butuh Asrama

0
22
Pintu gerbang Dayah Perbatasan Safinatussalamah Biskang, Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil | Foto @SERAMBINEWS.COM/IST

BANDA ACEH |LA – Dayah Safinatussalamah Aceh Singkil yang merupakan salah satu Dayah Perbatasan di Aceh sangat membutuhkan berbagai sarana, begitu juga dengan gedung asrama.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Dayah Safinatussalamah Aceh Singkil, Tgk Syarkawi  kepada Liputanaceh.com, Rabu ( 25/12/2018) Pagi.

Namun untuk saat ini, kata Syarkawi Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh sangat serius memperhatikan nasib dayah- dayah perbatasan diantaranya Dayah Safinatussalamah Aceh Singkil.

“Saya pikir kalau dayah perbatasan Aceh yang merupakan sebuah dayah di bawah pemerintah aceh dalam hal ini dibawah dinas pendidikan dayah sangat memperhatikan kami,” katanya dengan lembut.

Walaupun demikian, ia menyebutkan tidak mungkin juga setiap kebutuhan yang dibutuhkan oleh Dayah yang dipimpinnya itu terpenuhi mengingat keterbatsan anggaran yang dimiliki pemerintah.

“Mungkin anggaran kurang memadai. Tapi cukup baik perhatian dinas dayah aceh kepada dayah kami,” tambah Pimpinan Dayah Safinatussalamah Aceh Singkil.

Di samping itu, terkait dengan kebutuhan yang sangat dibutuhkan di tahun depan diantaranya sarana air bersih.

“Saya pikir asrama juga bagaimana berkembang nanti kalau asrama tidak ada,” jelas pimpinan Dayah ini.

Selain sarana air bersih, termasuk juga pagar komplek, lapangan olahraga, labotarium. Apalagi untuk saat ini Dayah Perbatasan di Aceh Singkil ini sudah menampung lebih kurag 450 Santri.

 “Untuk kebutuhan ektrakurikuler saya pikir sangat penting,”pungkasnya. (*)

BAGIKAN

KOMENTAR