Dekranasda Banda Aceh Serahkan Bantuan untuk Gampong Doy

0
17

BANDA ACEH | LA –  Guna meningkatkan ekonomi masyarakat, Dekranasda Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan untuk para perajin tas bordir motif Aceh di Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Senin (3/12/2018).

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Banda Aceh Nurmiaty AR kepada para perajin itu antara lain mesin jahit, bahan dasar tas bordir motif Aceh, dan bahan dasar penunjang produk-produk lainnya.

Kepada para perajin, Nurmiaty berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik, sehingga mampu meningkatkan kreativitas, kapasitas produksi sembari tetap menjaga kualitas produk yang dihasilkan. “Harapan kita bersama, perekonomian masyarakat BandaAceh juga semakin baik ke depan.”

“Dan pula jika masyarakat kita kian kreatif dan produktif, maka produk-produk kerajinan Banda Aceh akan lebih dikenal oleh masyarakat lokal maupun internasional,” kata istri Wali Kota Banda Aceh ini.

Ia menambahkan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi para perajin dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para perajin di Banda Aceh.

“Tujuan dari kegiatan sosial ini adalah untuk membina perajin sehingga mereka mampu untuk lebih meningkatkan kreativitasnya lagi yang pada akhirnya akan memakmurkan para perajin,” ujarnya didampingi Kabid Perindustrian Dinas Tenaga Kerja Banda Aceh Ilyas.

Pada kesempatan itu, Nurmiaty turut didampingi oleh Wakil Ketua Dekranasda Banda Aceh Fauziah. Keduanya terlihat sangat bersahabat dengan para perajin. Dengan ramah, keduanya juga memberi masukan dan bimbingan untuk para perajin di akhir kegiatan sosial tersebut.

BAGIKAN

KOMENTAR