Demokrat Pidie Siapkan Dalimi, Muhammad Ali dan Teuku Syahwal untuk maju Pilkada 2022 Dalam rangka

0

Jakarta | LA – Dalam rangka menghadapi pilkada langsung tahun 2022 di Kabupaten Pidie Dewan pengurus pusat partai demokrat siap menerjunkan kader terbaiknya untuk membangun pidie lebih baik.

Teuku Riefky Harsya Sekjen DPP Partai Demokrat mengatakan pidie adalah kabupaten yang strategis bagi Partai Demokrat, karena pada pileg lalu demokrat mendapatkan dukungan yang luarbiasa dari masyarakat, hal ini dapat dilihat dari perolehan kursi DPRK dari 3 kursi menjadi 5 kursi, hal tersebut di sampaikan kemedia di Jakarta pada Minggu (23/8).

“kami menilai perolehan suara Partai Demokrat pada Pileg 2019 menjadi peluang yang sangat solid untuk di kembangkan pada pilkada 2022, dimana total keseluruhan suara mencapai 97.996 ribu dengan rincian suara DPRK 22.853 ribu, Suara DPRA 32.789 dan Suara DPRI mencapai 42.354 ribu” tambah Sekjen yang juga Anggota DPR RI yang mendapat suara terbanyak di Pidie pada pileg 2019 yang lalu.

Walaupun tahapan pilkada dimulai 1,5 tahun lagi, namun issu politik dalam konstalasi Pilakada 2022 di Kabupaten Pidie sudah mulai menjadi pembicaraan hangat di publik, beberapa bakal calon bupati yang muncul diantaranya mantan Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah, Wakil Bupati sekarang Fadlullah TM.Daud,ST, H.Jamaluddin, MM, Anwar Ramli, MM, Tarmiyus dan petahana Roni Ahmad, SE.

Riefky menyampaikan kesiapan Partai Demokrat di kabupaten Pidie pada Konstelasi Pilkada 2022 mendatang memiliki beberapa kader potensial yang sedang dipersiapkan diantaranya Dalimi, S.E.Ak. senior yang sudah berpengalaman dua kali menjabat wakil ketua DPR Aceh yang juga menjabat sebagai wakil ketua I DPD Demokrat Aceh selanjutnya Ir.Muhammad Ali, M.Si. ketua DPC Partai Demokrat Pidie yang juga sudah berpengalaan sebagai pimpinan DPRK Pidie selanjutnya tokoh muda milenial Pidie Teuku Syahwal, M.PD ketua DPD II KNPI Pidie yang saat ini sedang menyelesaikan Program Doctoral di Universitas Negeri Jakarta serta menjabat sebagai sekretaris DPC Partai Demokrat pidie.

“Partai Demokrat siap bersanding dengan paslon manapun, baik dengan Partai Lokal maupun Partai Nasional, karna partai politik perlu sinergisitas dalam menghadapi berbagai tantangan dalam membangun daerah, Kami akan menghadirkan sosok pemimpin yang dapat membantu masyarakat Pidie agar dapat mengangkat perekonomian dengan tetap menjaga kearifan lokal” ujar Riefky.

Kedepan komitmen kekompakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati juga akan menjadi pertimbangan utama. Demokrat tidak ingin kedepan pecah kongsi Kepala Daerah jangan lagi terjadi karena hal ini sangat merugikan masyarakat, tutup Riefky.