Desember 2017 Mendatang, Rafli Kande Gelar Festival Libur Sekolah Se-Barat Selatan

0
37

BANDA ACEH |LA- Guna mengisi liburan sekolah dengan lebih bermanfaat dan dapat dijadikan wahana untuk mengembangkan kreatifitas anak, anggota komite III DPD RI, Rafli Kande akan menggelar Festival Libur Sekolah se pantai barat selatan Aceh 2017.

Ketua panitia pelaksana Haftar S.Pd MPd mengatakan, peserta festival tersebut terdiri  dari seluruhah siswa  PAUD, TK, SD, MI, SMP sederajat dan SMA sederajat, dengan mengambil lokasi Di Cafee Gedung Putih Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya.

“Kegiatan ini juga guna melatih anak-anak  agar tidak ketergantungan terhadap peranti permainan elektronik, sosial media yang kini sangat memprihatinkan,” ungkap Haftar kepada media, Sabtu 18 November 2017.

Haftar mengatakan acara ini akan di mulai sejak tanggal  17 Desember dan berakhir pada 22 desember mendatang.

Dia menjelaskan pendaftaran peserta dilakukan sepenuhnya gratis dengan perlombaan sebagai berikut ; Lomba baca puisi Tingkat SD/MI

Lomba melukis tingkat SD/MI, Lomba Berpisato Tingkat SD, MI, SMP sederajat dan SMA sederajat, dan Lomba mewarnai tingkat TK & PAUD.

“Hari puncak pembagian hadiah yang dihadiri dan diisi langsung oleh Rafli Kande,” ucapnya.

Sementara itu, anggota komite III DPD RI Rafli Kande berharap melalui acara ini, minat dan bakat serta kreasi anak-anak barat selatan dapat terasah, guna mempersiapkan generasi  penerus yang kreatif dan inovatif sejak dini, sehingga mampu melahirkan karya-karya yang fenomenal untuk masa depan barat selatan.

“Kita berharap anak-anak dapat melatih potensinya dan tidak ketergantungan  pada permainan  d elektronik, serta yang berpotensi dan kurang mendapatkan kesempatan memiliki pengalaman dalam berkompetisi supaya dibina dan diperhatikan,” pungkasnya.

 

BAGIKAN

KOMENTAR