Di Paripurna, Politikus PAN Minta Nama Politikus Pencatut Presiden Dibuka

0
338

102647_dpr

JAKARTA – Menteri ESDM Sudirman Said pagi ini sudah melapor ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR soal anggota dewan yang menggunakan nama presiden ke Freeport. Hal itu sempat disinggung saat rapat paripurna DPR.

Politikus PAN Yandri Susanto menyinggung hal tersebut lewat interupsi saat rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015). Yandri meminta nama anggota DPR yang disebut menggunakan nama presiden itu dibuka.

“Tidak ada lembaga atau perorangan yang bisa menohok lembaga ini. Saya usulkan agar bisa dibuka secara clear siapa pencatut nama Jokowi-JK ini,” kata Yandri dalam interupsi ketika rapat paripurna baru dimulai.

Selain Yandri, ada pula politikus PDIP Maruarar Sirait yang interupsi. Dia menyinggung tentang adanya fenomena gesekan di Aceh Singkil maupun Tolikara.

“DPR bagus sebagai contoh dan potret hubungan umat agama yang harmonis. Di DPR ada masjid yag bagus dan indah, bagus juga ada pura, candi dan gereja di DPR, sehingga membangun contoh yang baik. Ingat, Bung Karno mendirikan katedral dan Istiqlal berdampingan,” ucap politikus yang akrab dipanggil Ara ini.
(detik.com)

BAGIKAN

KOMENTAR