Di SMAN 1 Labuhanhaji Timur, Kapolsek Sosialisasikan Kantibmas

0
Kapolsek Labuhanhaji Timur Ipda Supianto bertindak sebagai pembina upacara Senin (14/10/2019) di SMAN 1 Labuhanhaji Timur. (Foto/FJ).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Kapolsek Labuhanhaji Timur Ipda Supianto didampingi Brigadir R. Zuanda dan Bripka Robi Setiawaan (Bhabinkantibmas) kunjungi SMAN 1 Labuhanhaji Timur Kabupaten Aceh Selatan. Dikesempatan yang sama turut serta Serda Budi Gunawan dari Koramil 12 Labuhanji Timur.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Senin (14/10/2019) di SMAN 1 Labuhanhaji Timur, Ipda Supianto menyapaikan, bahwa pihaknya dari Kepolisian RI, akan senantiasa melakukan pembinaan dan  melakukan sosilisasi Kantibmas kepada masyarakat dan akan mengajak Pelajar untuk memiliki jiwa patriotisme, semangat bela negara, menjalakan norma-norma Pancasila dan Agama juga menolak faham radikalisme serta ikut membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.

Dalam pidatonya, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh siswa siswi, untuk dapat bijak menyaring informasi yang beredar, baik disekitar tempat tinggal, dalam pergaulan sesama teman, dimedia elektronik dan media sosial lainnya terkait situasi saat ini.  “Jangan mudah terpancing dan menyebarkan setiap berita yang belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya, cari dulu berita pembanding agar kita tidak turut menyesatkan orang banyak,” katanya.

“Dalam bermedia sosial sudah diatur dalam Undang-Undang  Iformasi dan Transaksi Elektronika (UU ITE). Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam bermedia sosial,” jelas Ipda Supianto.

“Harapan saya kepada siswa siswi,” lanjut Ipda Supianto, agar tidak mudah terhasut pada tindakan dan prilaku yang negatif yaitu, melawan guru, merokok dilingkungan sekolah dan tawuran apalagi memakai narkoba. “Saya mengajak siswa siswi pada kegiatan yang positif, silakan kalian bersaing pada bidang yang berpretasi, seperti Iptek, Olahraga dan Seni,” ujarnya.

“Ingat kalian adalah pelajar, tugas kalian adalah belajar, tetaplah menjadi yang terbaik pada diri sendiri, menjaga nama baik pribadi, orang tua dan sekolah,” pesan Kapolsek Labuhanji Timur Ipda Supianto.

Kapolsek Labuhanhaji Timur Ipda Supianto didampingi Brigadir R. Zuanda dan Bripka Robi Setiawaan bersama Kepala SMAN 1 Labuhanhaji Timur Bukhari, S.Pd, dan Serda Budi Gunawan saat di ruang kantor Kepala Sekolah. (Foto/FJ).

Di ruang kantor Kepala SMAN 1 Labuhanhaji Timur Bukhari, S.Pd, menyampaikan harapannya kepada seluruh siswa siswi agar dapat mematuhi himbauan dari pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Labuhanhaji Timur.

Terkaiat penyelahgunaan dan penggunaan narkoba dilingkungan sekolah yang dipimpinnya, Bukhari menerangkan, sejauh ini belum pernah kedapatan diantara siswa siswi, pendidik dan tenaga kependidikan kami yang terindikasi trlibat dalam penyalahgunaan, peredaran dan dan penggunaan narkoba jenis apapun. “Itu telah dibuktikan melalui tes urin yang penah kami lakukan bersama BNNK Aceh Selatan belum lama ini,” tutup Bukhari.