Di Zaman Now, Bukan Hanya Mulut yang Harus Dijaga

0

BANDA ACEH | LA – Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny mengajak kepada semua insan untuk menjaga mulut dari perkataan maupun ucapan yang terlarang. Namun berkaitan dengan dunia sekarang ( Zaman Now), ia juga mengimbau kepada ummat untuk turut menjaga jemari masing-masing.

“Zaman sekarang jejak digital sangat gampang di capture oleh Netizen, jadi kita sebagai pengguna aktif agar cerdas menggunakan Medsos, jangan sampai Medsos yang kita gunakan dapat menyakiti perasaan orang lain dan dapat membahayakan diri kita sendiri, misalnya saja terjerat UU ITE, yang marak terjadi saat ini,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny saat memberikan ceramah singkat sebagai penutup ceramah selama Bulan Ramadhan setelah sholat Zhuhur di Mushalla Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Rabu (29/05/2019).

Untuk itu, dirinya mengajak gunakan jemari dan handphone dengan sebaik-baiknya, agar tidak menimbulkan kemudharatan bagi diri pribadi dan orang lain.

“Apalagi di Bulan Ramadhan yang beberapa hari lagi akan meninggalkan kita, sebaiknya kita semua memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, sebagai bekal kita di akhirat kelak,” demikian pesan Pak Kadis.

Selain itu, Pak Kadis juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin untuk seluruh karyawan dalam menghadapi Idul Fitri, semoga liburan Idul Fitri kali ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang Silaturrahmi dan ajang maaf-memaafkan dengan Orang Tua, Saudara, teman dan sahabat sekalian, tutup mantan Sekretaris Dinas Syariat Islam itu.[]