Dibuka Anggota DPR Aceh,Gampong Baro Adakan Kegiatan Spirit of Ramadhan

0

Aceh Besar | LA – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan kedatangan bulan suci ramadhan, warga Gampong (desa) Baro Kemukiman Lamteungoh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar, mengadakan kegiatan Sprit of Ramadhan.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Demokrat HT Ibrahim ST MM yang membuka langsung kegiatan sebagai salah satu sponsor utama kegiatan perlombaan Spirit Of Ramadhan, Sabtu (28/4/2018) malam.

Kegiatan itu akan berlangsung dari 28 April hingga 5 Mei 2018. Ketua pelaksana acara Mukhlis mengatakan, tujuan pelaksanaan Spirit of Ramadhan, salah satunya yaitu untuk menumbuhkembangkan anak anak belajar ilmu ilmu agama.

Peserta lomba Spirit of Ramadhan Gampong Baro Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

“Dengan ilmu agama yang dipelajari itu, kita harap bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari mereka,” ujar Mukhlis saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan Spirit of Ramadhan tahun 2018 merupakan yang ke 5 diadakan di Kemukiman Lamtengoh. Kegiatan ini bertema Kita Persiapkan Generasi Penerus Yang Beriman, Bertaqwa, Berakhlakul Qarimah dan Mandiri.

Ada delapan cabang perlombaan yang diperlombakan dalam kegiatan itu yakni; Lomba Adzan, Musabaqah Tilawatil Quran, Tahfizul Quran, Syarhil Quran, Shalat Fardhu Berjamaah, Shalat Jenazah, Fahmil Quran dan lomba Pidato.

“Jumlah peserta dari sembilan gampong yang berpartisipasi dalam acara ini berjumlah 421 orang. Tahun ini tuan rumahnya adalah Gampong Baro,” kata Mukhlis.

Camat Kecematan Peukan Bada, perwakilan Polsek, Koramil, Imum Mukim, Geuchik se Kecamatan Peukan Bada, ratusan peserta lomba dan warga se kemukiman Lamtengo dan sekitarnya.