Diguyur Hujan Deras, Tanaman Warga Terancam Gagal Panen

0
51
Gagal panen (Ilustrasi). Foto: Pojoksatu
Gagal panen (Ilustrasi). Foto: Pojoksatu
Gagal panen (Ilustrasi). Foto: Pojoksatu

Bireuen | LA – Hujan deras yang terus mengguyur sejumlah daerah di Aceh dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir. Seperti yang terjadi di sejumlah desa yang berada dalam Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen.

Akibat hujan deras yang terus mengguyur kawasan tersebut selama dua hari berturut- turut, telah mengakibatkan genangan air di sejumlah desa, sebagaimana laporan yang diterima Liputan Aceh pada Jum’at, 19 Mei 2017.

Fuddin, salah seorang warga di Kecamatan Makmur, saat di konfirmasi Liputan Aceh lewat sambungan selular menjelaskan, akibat hujan yang terus mengguyur kawasan tersebut selama dua malam berturut-turut, telah mengakibatkan banjir, hal itu membuat sejumlah  ruas jalan di desanya tergenang arus banjir.

“Sedangkan beberapa tempat  yang di jadikan lahan bercocok tanam warga di  disini juga ikut terendam arus banjir,  dikarenakan sampai saat ini air sungai masih meluap,” katanya kepada Liputan Aceh.

Hal senada diungkapkan Haris, sampai saat ini (pukul 01.00 WIB dini hari tadi) kata dia, hujan masih terus mengguyur daerahnya. “Sehingga lahan-lahan cocok tanam warga, seperti timun, dan tanaman sayur lainnya, mungkin tidak selamat jika air masih terus meluap dari sungai,” kata pemuda asal Cot Kruet ini.  (IK/H)