Dikeroyok, Remaja Rohingya Masuk Rumah Sakit

0
323

LHOKSEUMAWE – Mujiburrahman (15), seorang remaja Rohingya yang tinggal di Shelter Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, dilaporkan babak belur setelah dikeroyok oleh lima remaja Rohinngya dan Bangladeh, Sabtu (22/8/2015). Akibatnya, korban harus dirawat inap (opname) di Rumah Sakit Umum Cut Mutia, Buket Rata, Lhokseumawe.

Informasi dihimpun Serambinews,com, mereka yang memukul korban ‎ berumur 20-an adalah Syakir, Khafatullah, Idris, dan Faruq asal Bangladesh, dan Khafatullah asal Rohingya. Mereka semua tinggal di shelter.

“Apakah benar empat orang yang memukul warga Bangladesh, belum bisa kita pastikan, karena bisa saja mereka juga Rohingya. Untuk itu kami sedang dalami perkara ini,” ujar Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Siska di RSUD Cut Mutia.

Berdasarkan keterangan pihak medis, kalau korban awalnya sempat sesak nafas sehingga harus mendapatkan bantuan pernafasan melalui tabung oksigen. Selain itu, dada kirinya memar. “Kondisinya memang harus menjalani rawat inap, karena harus diperiksa bagian dalam,” ujar seorang perawat piket di rumah sakit tersebut‎.

Kepala Kantor Imigrasi Lhokseumawe, M Akmal, membenarkan kejadian tersebut. “Kini kami sedang mencari data bagaimana pengeroyokan bisa terjadi,” demikian M Akmal. serambinews.com

BAGIKAN

KOMENTAR