Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Selatan Laksanakan Pelatihan di Labuhanhaji

0
Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Selatan Syaiful Azhar, SE., didampingi Camat Labuhanhaji Gusmai Mustafa, Polsek Labuhanhaji dan Sekcam Labuhanhaji Timur saat memberikan sambutan pelatihan. (foto/FJ).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Selatan melalui Balai Tenaga Kerja (BLK) Aceh Selatan, melaksanakan pembukaan dan pelatihan perdana yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Kantor Camat Labuhanhaji, Selasa (19/11/2019).

Usai melaksanakan pembukaan, kepada liputanaceh.com Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Selatan Syaiful Azhar, SE., menyampaikan bahwa pelatihan yang dilaksanakan hari ini adalah pelatihan servis sepeda motor dan reparasi AC yang berbasis peningkatan kompetensi.

“Pelatihan ini merupakan program pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, khususnya di Aceh Selatan,” ungkap Syaiful Azhar. Dengan jalan memberi pembekalan keterampilan kepada generasi muda yang menyenangi bidang tersebut.

“Dengan harapan agar lebih tepat sasaran, peserta lebih mudah memahami karena memang bagian dari hoby peserta itu sendiri, dan ilmu yang mereka peroleh selama masa pelatihan dapat dimanfaatkan dikemudian hari untuk membuka lapangan kerja secara mandiri,” terangnya.

Syaiful Azhar juga menjelaskan kegiatan pelatihan tersebut merupakan permintaan Camat Labuhanhaji Gusmawi Mustafa yang juga menghadirkan peserta dari Kecamatan Labuhanhaji Timur dari Labuhanhaji Barat. “Insyaa Allah sesuai kurikulum dan skedul pelatihan ini akan diisi 120 jam atau dilaksanakan selama 30 hari,” tutup Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Selatan Syaiful Azhar, SE.

Turut hadir saat pembukaan Polsek Labuhanhaji dan Sekcam Labuhanhaji Timur serta instruktur dari BLK Aceh Selatan.