Diremehkan Jadi Menteri, Ini Awal Pendidikan Indonesia Moderen

0

Aceh | Liputanaceh. com – Curhatan Nadiem diremehkan, menteri ini harus menjadi sebuah kekuatan besar untuk merubah pendidikan Indonesia menjadi luar biasa yang siap besaing Dengan negara  lain di dunia.

Seperti yang diterbitkan disurat Kabar Harian Serambi Indonesia Pada Selasa 29 oktober 2019. Halaman 5 yang Judul (Nasiem Curhat diremehkan Jadi Menteri)

Muhaammad,S.Pd, Pemuda Aceh Utara yang saat ini menjadi Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Aceh Utara), Pendidikan Kesetraan atau Pendidikan Non Formal Menilai Keraguan Masyarakat Kepada Sosok Nadiem Makarim seperti diungkapkan pada Pemberian Kata sambutan pada Upacara peringatan Sumpah Pemuda di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Senin (28/10/2019) lalu.

Menurut Muhammad,  kepercayaan yang di berikan oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan adalah sebuah Anugrah Ilahi yang hanya pada siapa yang siap merubah Pendidikan Indonesia menjadi moderen dan mampu menciptakan SDM yang siap dengan berbagai hal dengan berbagai tantangan global dengan Era 4.0. Selasa (5/11/2019) via WA.

Kepercayaan Kepada dosok Menteri Termuda dikabinet Indonesia Maju, berumur masih 35 Tahun yang saat ini juga menjadi Co.Founder Gojek.Alumnus Harvard Business School Brown University ini menjadi modal untuk menjadikan Pendidikan Indonrsia yang setara dengan Negara lain yang sudah Mengunakan tehnologi yang Serba Canggih.

Ia Menambahkan, “Saya selaku Pemuda yang hidup dan mendapatkan ilmu di Negara Kesatuan Republik indonesia (NKRI) bangga dengan kehadiran Nadiem Makarim di Kabinet Indonesia Maju,” ujarnya.

Muhammad sangat mengharapkan agar pendidikan tidak hanya berfokus pada Formal saja. Karena Pendidikan Non Formal adalah Kekuatan Bangsa yang harus semakin  terus maju tampa ada batasan usia. “Dan ini Menjadi Power of Change (Kekuatan Perubahan) sebagai amanah bangsa,” demikian tutupnya.