Disbudpar Gelar International Surfing Championship di Simeuleu

0
248

LIPUTANACEH.COM | BANDA ACEH | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menyelenggarakan International Surfing Championship (ISC) di Pantai Nanchala, Kepulauan Simeuleu pada 6-9 Agustus 2015.

Ketua Pantia Pelaksana, Denny Affandy mengatakan kegiatan ini akan diikuti oleh peserta dari luar negeri. Juga diramaikan oleh peserta lokal.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menjaring investor agar mau menginvestasikan dananya di Aceh. “Ini bagian dari promosi pariwisata dan keindahan alam di Aceh kepada investor,” ujar Denny, Senin (3/8/2015)

Aceh, menurut Denny merupakan daerah yang memilki ombak laut nomor satu untuk kategori daerah tropis. Oleh karena itu wisatawan luar negeri berbondong-bondong datang ke Aceh, khususnya Simeuleu, untuk menaklukkan ombak yang luar biasa tersebut.

“Di Indonesia, ombak terhebat itu berada di Aceh (Pulau Simeulue dan Pulau Banyak), Sumatera Utara (Pulau Nias), Sumatera Barat (Kepulauan Mentawai) dan Bali,” terangnya.

Event ISC pada 2013 yang diselenggarakan di Simeulue telah meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh mencapai 80 persen. Pada event kali ini, dia berharap bisa terus meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. [Via]