DPR Aceh Intruksikan SKPA Untuk Hadir Dalam Paripurna

0

BANDA ACEH – Ketua DPR Aceh mengatakan hal yang menjadi penting dalam pembahasan bersama terhadap sejumlah rancangan qanun tersebut agar Gubernur Aceh memerintahkan pejabat yang berkompeten terutama para kepala SKPA dan para kepala biro untuk hadir sendiri tanpa diwakili oleh pejabat eselon terendah.

“Apalagi staf sebab dalam pembahasan tersebut ada pasal-pasal yang sangat krusial untuk diambil keputusan bersama,” kata Ketua DPR Aceh, Teungku Muharuddin, Selasa 8 September 2015.

Ketua DPR Aceh menambahkan begitupun terhadap rancangan qanun Aceh tentang perubahan APBA tahun 2015, agar Gubernur Aceh segera menyampaikan rancangan KUA/PPAS dan diharapkan penyampaian rancangan qanun tentang perubahan APBA tahun 2015 sesuai dengan pedoman penyusunan APBA harus disampaikan ke DPRA pada minggu ketiga bulan september ini untuk dilakukan pembahasan bersama.

“Dengan segala dinamika pembahasan melalui tahapan-tahapannya, masa persidangan II tahun 2015 DPRA ini telah menghasilkan rancangan qanun Aceh tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2014,” ujarnya.

Rancangan qanun tersebut juga telah disampaikan kepada menteri dalam negeri republik indonesia dan telah dievaluasi melalui keputusan menteri dalam negeri nomor 903-5024 tahun 2015 tanggal 31 agustus 2015 tentang hasil evaluasi rancangan qanun Aceh tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2014.

“Dan rancangan peraturan Gubernur Aceh tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja aceh tahun anggaran 2014,” tambahnya. (Zikri)