DPW PJI Aceh Dilantik Ketua Umum Pusat 18 Januari 2018

0
260
Saifullah Sanusi, Ketua Panitia Pelantikan DPW PJI Aceh ( Foto. Ist)

Banda Aceh.liputanaceh.com –  Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Jurnalistik Indonesia.  (DPW PJI) Provinsi Aceh  direncanakan akan  dilantik  Ketua Umum  PJI Pusat, Basyinursyah di asrama Haji Banda Aceh, Kamis 18 Januari 2018 mendatang.

Rencana pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW  PJI Aceh ini  dijelaskan Ketua Panitia Pelantikan DPW PJI Aceh, Saifullah Sanusi kepada  awak media di Banda Aceh, usai rapat panitia, Sabtu sore (13/1/2018) di salah satu cafe  di kota Banda Aceh.

“ Persiapan panitia sudah hampir rampung, namun masih  diperlukan kerja keras dari panitia membenahi berbagai keperluan acara pelantikan. Pelantikan  pengurus DPW PJI Aceh ini direncanakan dihadiri langsung Ketua Umum pusat, Bapak Basinursyah di asrama Haji Aceh, 18 Januari mendatang”, kata  Saifullah.

Menurut Saifullah yang juga wartawan media Bidik Kasus ini, rapat tadi sore selain dihadiri semua anggota panitia pelantikan, juga hadir Ketua Dewan Penaseht DPW PJI, M Syafi’i Saragy, SH dan Ketua  DPW PJI Aceh, Khairul Abrar.IH, SE serta  beberapa orang pengurus DPW PJI lainnya.

Setelah mendengar saran dan pendapat, baik dari penasehat, pengurus maupun anggota panitia, tambah Saifullah, disepakati  tanggal dan tempat acara pelantikan dipastikan, InsyaAllah kalau tidak ada  halangan,  sudah final di asrama haji Banda Aceh pada 18 Januari mendatang.

“Panitia yang sudah menerima surat keputusan panitia  (SK Panitia) sudah bekerja sejak awal November 2017 untuk mensukseskan acara ini. Kita  sudah  mengirimkan undangan untuk acara pelantikan sekitar 250 undangan, termasuk Gubernur Aceh, Pengdam IM, Kajati Aceh, Kapolda Aceh dan Ketua DPR Aceh. Juga kepada pimpinan Parpol dan Pimpinan Organisasi wartawan diantaranya  PWI  Cabang Aceh, Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) dan lainnya”, tambah Saifullah Sanusi.

 Ketus Dewan Penasehat DPW PJI Aceh,  M Syafi’i Saragi   Aceh pada rapat panitia tersebut turut memebrikan arahan berupa saran-saran  guna kelancaran kerja panitia dalam membagi tugas-tugas  masing-masing  anggota Panitia.

” Untuk kelancaran kerja panitia perlu mennjuk tugas-tugas masing-masing anggota panitia dengan ketua Seksinya sebagai koordinator masing-masing seksi, sehingga jelas tugas dan tanggungjawab pekerjaannya di acara  nanti, misalnya siapa yang bertugas  menjemput tamu dan seksi lainnya”, kata Saragy.

PJI Bersanding Bukan  Bersaing Dengan Organisasi Profesi Wartawan

Khairul Abrar.IH,SE yang juga Pemimpin Umum media online Media Meganusantara.info ini mengatakan, keberadaan  Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) di Aceh bukan ingin bertanding atau menyaingi organisasi wartawan yang sudah  ada, akan tetapi imngin mempekaya  wadah organisasi wartawan di Aceh dan memperjuangkan kepentingan bersama anggota PJI Aceh.

“ Kehadirn PJI di Aceh sebagai organisasi profesi bertujuan memperjuangkan kepentingan bersama anggota PJI, membantu anggota  meningkatkan SDM, menjembatani informasi antara  pemerintah dengan masyarakat. Kita ingin memperkaya wadah keorganisasian wartawan, ingin bersanding bukan bertanding”, ujar Khairul Abrar.

Peran lainnya untuk dilakoni PJI ke depan, tambah Khairul, ikut serta mendukung suskesnya pembangunan nasional, khususnya program pemerintah Aceh sesuai fungsi dan peranan wartawan untuk menyebarkan informasi, mendidik, menghibur dan melakukan kontrol sosial. Dengan mempedomani kode etik jurnalitik dan Undang-Undang Pokok Pers  Nomor 40 Tahun 1999”, katanya.

Baik Ketua Panitia  Saifullah Sanusi mapun Khairul Abrar  meminta dukungan semua pihak untuk suksesnya acara pelantikan tersebut, baik dukungan  moril mapun materil.( release)

BAGIKAN

KOMENTAR