Dua Siswi SMP 1 Syiah Utama, Samar Kilang Juara Barista Kopi Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Bener Meriah

0
70

BENER MERIAH | LA – Dalam Rangka Pameran Kreasi dan Budaya Tingkat SD dan SMP Se – Kabupaten Bener Meriah Tahun 2017 yang ditutup langsung oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE,. pada hari Rabu 27 September 2017.

Kegaitan yang di adakan ini guna meningkatkan Kreativitas dan Motivasi Siswa, Siswi , di Kabupaten Bener Meriah, Berbagai kegiatan yang diberlangsung selama tiga hari ini di mulai sejak 25, 26 dan 27 September 2017 kemarin mendapat banyak Antusias para pengunjung dan mendapat banyak peserta yang ikut menunjukan kebolehannya dalam kegiatan itu, serta Orang tua Wali murit yang hadir dalam acara itu cukup ramai.

Dalam Pidato Bupati Bener Meriah Ahmadi, Se Mengatakan, Mengapresiasi kegitan  yang di adakan oleh dinas pendidikan Kabupaten Bener Meriah, bukan hanya seni tari kreasi, didong, paduan suara dan saman saja, yang di adakan tetapi ada juga barista cilik dari berbagai SMP, salah satunya dari samar kilang, saya sudah mencicipi rasanya pas untuk ukuran pemula, saya juga mengajukan kepada Gurbernur agar mendirikan smk kopi di bener Meriah ini, semoga cepat berdiri,  saya  juga sering mengatakan tiada hari tanpa kopi.

Bupati juga berharap nantinya para Guru di Sekolah – Sekolah yang ada di Kabupaten Bener Meriah memberikan Motivasi kepada siswa siswinya utuk belajar serta bisa lebih meningkatkan lagi dan mengajarkan siswa, siswinya utuk menjadi murid yang Berprestasi dan mempunyai Kreativitas di sekolah sekolah.

Dari pantauan liputanaceh.com peserta pemenang Barista yang dimenangkan oleh peracik kopi dari SMP Negeri 1 Syiah utama Samar Kilang Bener Meriah, menunjukan kebolehanya dalam meracik kopi, Dua Siswi SMP Negeri 1 Syiah Utama Samar Kilang terlihat serius dan fokus dalam meracik kopi di stand meraka, Pengunjung mengantri untuk mencicipi kopi dari SMP Samar Kilang tersebut.

“Ada kesulitan belajar sejak hari kamis sebelum acara, cuman 50% kami mengetahui rosting baru baru ini, karena di desa kami tidak ada mesin roasting, Kami berharap ada mesin roasting kopi agar kami bisa banyak mengetahui tentang cara membuat dan meracik minuman kopi yang sudah modren sekarang ini, jika ada sekolah barista kami akan mengikutinya”. Harapan Suryani dan Seni damayanti siswi yang menjadi pemenang barista Kopi tingkat SMP itu.

Disamping itu Zainuri S,pd, Kepala sekolah SMP 1 Syiah Utama menjelaskan, jenis kopi yang di sajikan Arabika, kami merasa bangga karena bisa menjadi juara dalam acara ini, dan kami akan terus melatih dan memberikan motifasi utuk siswa siswi kami kedepan. Tutup Zainuri.

(IKHSAN MAHTAWAR / RD )

BAGIKAN

KOMENTAR