Duet Sosok Energik dan Visioner Tgk. Ikhwani-Tgk. Zahari Pimpin Tanfidziyah NU Pijay

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pidie Jaya sukses menyelenggarakan Konferensi Cabang yang bertempat di Aula STIS Ummul Ayman Meureudu pada hari Selasa, (28/1/2019).

Ketua panitia Konfercab PCNU Pijay Tgk. Asnawi M. Amin mengatakan, Konferercab digelar dalam rangka berakhirnya kepengurusan periode 2014-2019. Pelaksanaan Konfercab untuk kepengurusan baru periode 2020-2025.

“Dilaksanakan dengan cara Ahlul Halli Wal ‘Aqdi atau musyawarah dan mufakat, memilih tim formatur dengan jumlah ganjil sebanyak 9 orang oleh forum konferensi yang mewakili 8 Kecamatan ditambah perwakilan utusan PW NU Aceh, kemudian tim yang dipilih melaksanakan musyawarah untuk menentukan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah,” katanya yang merupakan tokoh NU Aceh putra kelahiran Meurandeh Alue Bandar Dua, Pijay.

Sosok murah senyum itu menambahkan pasca pemilihan Abi Rusydi-Waled Jafar Meunasah Paku sebagaiRais dan Katib Syuriah PCNU Pijay lima tahun kedepan. Selanjutnya pemilihan Ketua Tanfidhiyah NU Pijay berlangsung alot terlebih para kandidat yang diusulkan tokoh visioner dan enerjik.

“Alhamdulillah, walaupun proses perjalanan alot dengan semangat kebersamaan akhirnya forum Ahwa menetapkan duet enerjik Tgk. Ikhwani Daudsyah, MA-Tgk. Zahri Abdulah, S. Ag sebagai Ketua dan Sekretaris Tanfidziyah NU Pijay periode 2020-2025,” lanjutnya.

Sementara itu Abi Rusydi selaku Rais Syuriah NU terpilih menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan Nahdliyyin kepadanya sebagai Rais Syuriah NU Pijay bersama Waled Meunasah Paku.

“Konfercab ke-3 PCNU Pijay di era millenial ini telah membuktikan semangat NU di Pijay menggaung sangat besar, melalui dukungan dan support sahabat NU dan Nahdliyyin keseluruhan juga elemen masyarakat lainnya,” katanya yang juga merupakan pimpinan Dayah Irsyadul Ulum Al-Aziziyah Pijay.

Abi menjelaskan, NU sebagai salah satu organisasi yang berperan dalam kemerdekaan RI dan cinta akan negeri ini akan terus memberikan sumbangsihnya kepada Republik Indonesia melalui tangan, pikiran, dan gagasan pembangunan khususnya Pijay lima tahun kedepan.

Selanjutnya, Ketua dan Sekretaris Tanfidziyah NU Pijay periode 2020-2025 Tgk. Ikhwani didampingi tokoh “Al-Istiqamah” sebagai sekretarisnya Tgk. Zahri Abdullah menambahkan, dengan kepengurusan baru ini mari kita kuatkan barisan dan kokohkan niat untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini khusus di Kabupaten Pijay.

“Kepada seluruh Nahdliyyin dan elemen masyarakat Pijay, kami mengharapkan saran, kritikan serta support agar kepengurusan NU tahun 2020-2025 semakin membaik dan menggaung serta membumikan NU di negeri tercinta ini,” pinta sang kandidat doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu.