Dugaan Korupsi Perencanaan Pembangunan,Dua Orang Ditahan

0

BANDA ACEH|LA-kasus dugaan korupsi perencanaan pembangunan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh pada tahun 2015 yang mengakibatkan kerugian Negara mencapai Rp1 milyar Rupiah tersebut kini sudah terbonhkar, hal tersebut setelah ditangkapnya dua Pelaku yaitu, Hs dan Y oleh Kajati Aceh.

Untuk kelengkapan berkas hari ini Kamis 02-08-2018 pihak Kajati Aceh melakukan penggeledahan sejak pukul 10.00 WIB dan hingga pukul 13.32 WIB,namun dari penggeledahan tersebut pihak Kajati Aceh hanya menyita beberapa Dokimen penting yang menyangkut dengan Perencanaan Pembangunan Kantor Kemenag Aceh.

Dokimen yang disita hari ini,menurut amatan Liputan Aceh hanaya dokimen tambahan dan kejelasan nilai kontrak proyek Perencanaan Pembangunan Kantor Kemenag Aceh yang mencapai Rp1,16 Miliar.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Aceh T.Rahmatsyah kepada Liputan Aceh mengatakan,hari ini benar ada penggeledahan terhadap Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh yang dilakukan oleh tim dari Kajati Aceh.

Penggeledahan yang dilakukan Tim hari ini  adalah ada 6 ruangan yang terkat dengan perencanaan pembangunan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh dan disita beberapa Dokimen perencanaan pada tahun 2015.

Ini akan ada penggeledahan di tempat lain, hal ini untuk penambahan Dokumen terkait dugaan kasus korupsi perencanaan pembangunan Kantor Kemenag Provinsi Aceh dengan nilai kontrak proyek Rp1,16 Miliar dan jumlah pagu anggaran sebesar Rp1,2 Miliar, akibat perkara ini terjadi kerugian Negara Mencapai Rp.1 Milyar Rupiah.’’()