Dugaan Perkosaan Mahasiswi UGM, Polda Maluku Kirim Penyidik ke DIY

0
29
Ilustrasi pemerkosaan

AMBON |LA – Polda Maluku mengirim penyidiknya untuk mengusut dugaan pemerkosaan terhadap mahasiswi UGM yang terjadi di Dusun Nasiri, Kabupaten Seram Bagian Barat. Penyidik tersebut dikirim ke Yogyakarta untuk mencari titik terang keras.

Polda Maluku dan Polda DIY telah mengambil keterangan terhadap orang-orang yang diduga mengetahui kasus tersebut. Untuk mengungkapkan kasus tersebut Polda Maluku telah mengirim 3 personel ke Yogyakarta.

“Polda Maluku berkerja sama dengan Polda DIY untuk melakukan mengambil keterangan terhadap orang-orang yang diduga mengetahui dan saat ini beberapa personil kita kirim ke Jogja untuk meminta keterangan korban maupun pelaku,” ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem Ohoirat di Mapolda, Rabu (21/11/2018).

M Roem menjelaskan selama tahun 2017 tidak pernah berkoordinasi dengan Polda DIY dikarena korban tidak pernah melaporkan kasus tersebut dan baru diketahui di sosial media. Polda Maluku telah bergerak dengan mengirim 3 penyidik untuk mengambil keterangan kepada bebarapa orang termasuk korban maupun pelaku.

“kita tidak pernah melakukan koordinasi dari tahun 2017 kenapa? karena kasus ini tidak pernah dilaporkan oleh korban, korban tidak pernah melaporkan kasus ini dan kita juga tidak tau kasusnya, ini kita baru mulai bergerak setelah muncul di medsos sehingga kita mengambil langkah dan proses langkah awal kita sudah kirim tim dan saat ini sudah berada di Yogya dan mengambil keterangan dari beberapa orang yang diangap mengetahui,” tuturnya.

Foto: Kabid Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem (Abbas-detik)

Dia menyampaikan tidak menutup kemungkinan untuk mengambil keterangan dari pihak UGM mulai dari Mahasiswa, pendampingnya dan pembinanya.

“Bukan melibatkan tim dari UGM tetapi kalau membutuhkan dari keterangan UGM, orang-orang yang ada UGM baik mahasiswanya atau pendampingnya, pembinanya sudah pasti akan diambil keterangan, setiap orang yang terkait dengan masalah ini kita yang duga mengetahui masalah ini ambil keterangan, ada 3 orang penyidik di sana (DIY),” ujarnya.

Detik.com

 

BAGIKAN

KOMENTAR