Dukung Jokowi, Tgk Muslim : Jangan Bawa Nama Santri

0
94

BANDA ACEH | LA – Terkait dengan adanya massa yang mengatasnamakan dirinya Forum Silaturrahmi Santri Muda Aceh (FS2MA) mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi dalam Pilpres 2019, mendapatkan sanggahan dari Pimpinan Dayah Darul Mujahidin.

“Kami sangat menyayangkan ada oknum yang menyeret nama santri ke politik praktis, karena santri adalah masih pelajar dan belum saatnya mereka diseret serek kepolitik praktis,” kata Tgk Muslim At Thahiry, selaku Pimpinan Dayah Darul Mujahidin, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/8/2018).

Menurutnya, jika ada pihak yang ingin memberi dukungan kepada jokowi untuk dua priode itu merupakan mereka dalam berdemokrasi.

“Tetapi jangan bawa- bawa nama santri, ini sangat memalukan, kalaupun ingin deklarasi silakan berinama lain,” tegas Tgk Muslim At Thahiry.

ketua FPI Aceh ini juga menyarankan agar nama kelompok silakan diganti dengan nama lain, agar tidak merugikan nama Santi Aceh yang lagi menuntut ilmu.

“Jangan kasih nama santri, ini sangat merugikan dunia pendidikan pesantren dan dayah. Apalagi yang didukung berbeda dengan hasil Ijtima’ Ulama dan tokoh nasional,” harapnya.

Hal ini dikarenakan, sudah menjadi kelaziman bagi santri bahwa santri sangat menghargai Ulama dan habaib , apalagi ulama yang Istiqamah, karena yang dukung Ijtima’ Ulama bukan orang orang tak punya Ilmu.

“Tetapi orang orang yang shaleh seperti Ust Arifin Ilham, Ust Abdus samad, Habib Rizieq Syihab dan lain lain banyak sekali ulama yang mendukung hasil Ijtima’ Ulama,” sebut Pimpinan Dayah Darul Mujahidin.

Itu sebabnya, dia menyebutkan sangat tidak pantas para santri ingin dibenturkan dengan para Ulama yang istiqamah.

“Bagi yang ingin dukung jokowi silakan dan itu hak pribadi tetapi jangan bawa bawa nama santri. Biarlah santri menyibukkan diri dengan belajar biarlah mereka jadi harapan bangsa dan agama,” demikian disampaikan Pimpinan Dayah Darul Mujahidin.

BAGIKAN

KOMENTAR