DW BPBD bersama Sekretariat Gugus Tugas Covid serta Pemuda Peduli Kemanusian, Support PDP di Aceh Selatan

0
Ibu-ibu DW BPBD bersama dengan Sekretariat Gugus Tugas COVID -19 Aceh Selatan, Sahabat PDP dan unsur Pemuda Peduli Kemanusiaan, saat melakukan aksi support guna menyemangati PDP Covid-19 di fasilitas diisolasi RSUD Yulin Awai, Tapaktuan.

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Ibu-ibu Darma Wanita Badan Penanggulangan Bencana Daerah (DW BPBD) bersama dengan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Aceh Selatan, Sahabat PDP dan unsur Pemuda Peduli Kemanusiaan, melakukan aksi support guna menyemangati PDP Covid-19, yang sekarang diisolasi di RSUD Yulin Awai Tapaktuan.

Selain membentangkan spanduk bertuliskan dukungan moral, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan parcel berisi makanan untuk memperkuat imun tubuh.

Hal itu disampaikan oleh Kalak BPBD Cut Syazalisma, SSTP, yang juga diketahui sebagai Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Aceh Selatan, Kamis (18/06/20).

Salah satu tulisan dalam spanduk yang berisikan dukukan moral untuk PDP.

Cut Syazalisma mengungkapkan, dalam kegiatan ini pesan yang disampaikan adalah, bahwa stigma negatif terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 harus dihilangkan yang mesti dilakukan adalah memberikan dukungan dan motivasi dari masyarakat supaya yang bersangkutan bisa lekas sembuh dan sehat kembali.

Baca juga: Berdasarkan Hasil Swab, Seorang Warga di Kabupaten Aceh Selatan dinyatakan Positif Covid-19

“InsyaAllah, terhadap PDP, juga akan kita berikan pendampingan psikolog, supaya bisa menguatkan motivasi dan semangat serta harapan menghadapi situasi yang dialami saat ini,” katanya.

Pemberian parcel secara simbolis oleh peserta aksi, sebagai wakil penerima adalah pihak kemaanan fasilitas isolasi di RSUYA Tapaktuan.

Lebih lanjut kata Cut Syazalisma menyampaikan, dalam situasi pandemi ini, kerjasama dan kepedulian masyarakat sangat menentukan. Kita berharap dukungan serta penguatan Relawan Gampong, supaya sinergi antara Pemerintah Kabupaten, TNI/Polri, Kecamatan, sampai ke Gampong, dapat mencapai tujuan bersama

Menurut Kalak BPBD Aceh Selatan ini, dalam menghadapi fase new normal, ada dua fungsi yang harus sama-sama kuat, yaitu penguatan aktivitas ekonomi produktif dan Penguatan Aman terhadap Covid-19.

“Ini harus disadari oleh semua masyarakat, karena bila protokol kesehatan diabaikan, maka hal ini akan berdampak buruk,” pungkas Cut Syazalisma.