Empat Anggota DPRK Pidie Dari Partai Aceh Diusulkan PAW

0
32

PIDIE | LA- Partai Aceh (PA) melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie.

Sekretaris DPRK Pidie, A Hamid kepada wartawan, Rabu 11 Oktober 2017 membenarkan sudah menerima surat pengantar perihal PAW anggota dewan dari Partai Aceh yang ditujukan kepada ketua DPRK Pidie.

“Benar ada pengangantar dari DPW PA Pidie pada tanggal 2 Oktober 2017 lalu,” kata A Hamid.

Dalam surat bernomor 003/DPW-PA/Eks/IX/2017 tersebut, anggota dewan dari PA yang di PAW kan antara lain Iskandar, Munaharsyah A.Md masing-masing dari dapil II, kemudian Abdullah dan Rosmini keduanya merupakan dari dapil III.

Surat DPW anggota legislatif Pidie tersebut dikeluarkan pada tanggal 19 September 2017 lalu dan ditandatangani Ketua DPW PA Pidie, Sarjani Abdullah dan Sekjen DPW PA Pidie, Anwar Husen.

“Surat pengantian dewan tersebut merupakan menindak lanjutin putusan dari DPA PA Aceh,” sambungnya.

Sejauh ini, tambah A Hamid, surat tersebut sudah disampaikan kepada ketua dewan untuk tindak lanjut proses PAW anggota dewan, bahkan, sudah menyurati Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie untuk rekomendasi pengganti antar waktu.

“Sudah kami surati KIP untuk verifikasi pengganti anggota yang PAW kan tersebut, jadi kami menunggu hasil saja dari KIP,” lanjutnya.

Sekjen DPW PA Pidie, Anwar Husen membenarkan surat PAW yang diterima tersebut, menurutnya, proses PAW tersebut berdasarkan lanjutan surat dari DPA PA pusat.

“Betul ada PAW dewan dari PA, namun itu putusan DPA PA Pusat dan kepentingan partai. Terkait pengganti, kita serahkan kepada KIP sesuai perolehan suara,” kata Anwar. [ ]

BAGIKAN

KOMENTAR