Erianti Kepala MTsN 2 Pidie Jaya Raih Kepala Madrasah Terbaik Nasional

0

NASIONAL I Liputanaceh.com- Pasca perjuangan yang ketat dan melelahkan akhirnya  Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2  Pidie Jaya (Pijay), Erianti SAg MPd sukses meraih juara ketiga pada seleksi guru kepala madrasah laporan pengawasan dan perpustakawan berprestasi tingkat nasional tahun 2019 yang di gelar di Bandar Lampung 20-23 November 2019

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa serta partipasi semua pihak, akhirnya berhasil meraih juara ketiga nasional dalam perlombaan ini dan merupakan kado emas akhir tahun mengharumkan Aceh tingkat nasional,” katanya yang juga mahasiswa program doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan penuh bahagia kepada liputanaceh.com, Minggu, (24/11/2019).

Sosok pendidik enerjik dan murah senyum itu menambahkan untuk katagori Kepala MTs juara 1 diraih Drs. Abdul Hadi, Unit Kerja MTsN 6 Sleman DI Yogyakarta, Juara 2 Kasmawati, Unit Kerja MTs Al Falah Arungkeke Jeneponto Sulawesi Selatan. Sedangkan Harapan 1 Ely Mansur, Unit Kerja MTs Bina Ihsan Mulia Bali, Harapan 2 Agus Tiono, Unit Kerja MTsN 4 Mojokerto Jawa Timur

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid yang hadir di puncak peringatan Hari Guru Nasional 2019 mengajak para guru untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dan komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya generasi muda.

“Guru perlu terus kembangkan profesi secara berkelanjutan melalui program dan sumber pengembangan diri. Pengabdian guru harus dilandasi panggilan jiwa yang paling dalam sehingga pembentukan karakter bangsa benar-benar tertanam dengan kuat,” pinta Wamenag

Ia menambahkan SDM Indonesia yang unggul hanya akan terwujud manakala dedikasi dan konsistensi para guru tidak pernah putus dan kendor.Dalam kegiatan bertema ‘Teladan Penerang Bangsa’ ini Wamenag juga menyampaikan kolaborasi dan kerjasama antar seluruh stakeholder dengan guru juga sangat menentukan keberhasilan terwujudnya SDM Indonesia Unggul.

“Guru madrasah dan guru agama merupakan bagian penting dalam proses pembentukan SDM Indonesia unggul dan berkarakter,” ujar Wamenag yang juga pernah menekuni profesi sebagai guru selama 14 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Wamenag Zainut Tauhid turut menyelendangi peraih Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Berpretasi 2019.

Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional 2019 dari berbagai kategori diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Islam, Direktur GTK, Rektor UIN Lampung, Wakil Gubernur Lampung, Kakanwil Kemenag Lampung dan Walikota Lampung.