Event Sail Sabang 2017 Akan Dihadiri 130 Kapal?

0
92

Liputanaceh.com | Penyelenggaraan event internasional Sail Sabang di Aceh disebut-sebut merupakan salah satu event terbesar tahun 2017 di Indonesia, pasalnya kegiatan pariwisata yang diadakan di pulau titik kilometer 0 Indonesia ini akan dihadiri sebanyak 130 kapal.

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas Pemko Sabang Bahrul, kepada LIPUTANACEH.COM pada Selasa 21 November 2017 kemarin. “Pertama, kami ingin menyampaikan bahwa bapak Menteri Pariwisata RI sangat senang dengan kondisi Sabang menjelang pergelaran Sail Sabang 2017,” kata Bahrul.

Menurut dia, rasa senang Menteri Pariwisata Arief Yahya itu disampaikan dalam pertemuan yang diadakan di Kantor Walikota Sabang bersama Pemerintah Aceh dan Pemko Sabang, guna membahas kesiapan Sail Sabang yang berlangsung mulai 28 November 2017 nanti.

“Bapak Menteri Pariwisata RI sangat senang karena Sabang saat ini terlihat sangat bersih. Beliau berharap bersihnya Kota Sabang mampu menarik minat wisatawan berlibur di Sabang.

Dilanjutkan Bahrul, Sail Sabang 2017 disebunltnya merupakan sail yang ke 9 di Indonesia. “Dan sebagaimana disebutkan pak Menteri, ini adalah Sail terbesar,” bebernya.

Disebut sebagai sail terbesar karena dihadiri lebih dari 130 kapal yaitu yachts 100 kapal AL dan Kapal Bima Suci, Dewa Ruci, Lili Marlin, serta kapal peneliti LIPI.

Sail Sabang ini juga didukung dengan 30 lebih kegiatan selama sepekan. Presiden Joko Widodo dikabarkan hadir membuka acara.

“Pak menteri juga meminta Yacht Club BPKS harus segera mencari pengelola dari luar negeri, karena mereka dianggap punya link yang banyak,” jelas Bahrul.

Pemko Sabang juga menerangkan, tahun depan akan diadakan Regatta Sapula (Sabang, Phuket Langkawi), Internasional Free Diviing Championship dan mamenfaatkan Keramba Apung Off Shore untuk kegiatan kepariwisata.

“Kita berharap pergelaran event Sail Sabang ino berlangsung lancar, semoga event lainnya nanti akan lebih mudah kagi,” harap Kabag Humas Pemko Sabang tersebut. (Hidayat Pulo Aceh)