Fadhil Rahmi: IKAT Harus Menjadi Wadah Bersatunya Alumni Timur Tengah

0
178

LIPUTANACEH.COM | BANDA ACEH | Fadhil Rahmi dalam sambutannya setelah terpilih kembali sebagai Ketua Ikatan Alumni Timur-tengah (IKAT) mengatakan, IKAT harus benar-benar menjadi wadah bersatunya alumni Timur Tengah dari berbagai negara.

“Dan juga dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan pelaksanaan syariat Islam dan pengembangan keilmuan Islam di Aceh,” kata Fadhil Rahmi, di aula Sultan Selim II, Banda Aceh, Sabtu, 8 Agustus 2015.

Selain itu, ada beberapa rekomendasi dari mubes IKAT yang disepakati peserta. Di antaranya penguatan poros IKAT dalam menyikapi isu kegamaan, penguatan persatuan ummat.

“Dan dialog agama sebagai solusi atas berbagai problematika ummat saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Fadhil Rahmi, Lc kembali terpilih menjadi ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh untuk periode 2015-2018 dalam Musyawarah Besar ke-2 di aula Sultan Selim II, Banda Aceh, Sabtu, 8 Agustus 2015.

Ketua panitia, Fadhillah, mengatakan terpilihnya Fadhil Rahmi sudah diprediksi sebelumnya. Fadhil Rahmi Terpilih secara aklamasi, setelah semua peserta Mubes secara aklamasi menyetujui Fadhil kembali melanjutkan kepemimpinan IKAT Aceh.