Fahmil Kutub Putri Pidie Raih Juara Pertama Ikuti Jejak Fahmil Putra

0
Suasana acara perlombaan Muharram di dayah MUDI Samalanga bderlangsung meriah setiap tahunnya. (HAB/LA)

BIREUEN I LA- Kafilah Kabupaten Pidie cabang Fahmil Kutub putri akhirnya mengikuti jejak “saudara kandung”nya Fahmil Kutub putra berhasil meraih juara pertama menyingkirkan lawannya dalam sayembara Muharram di Dayah Putri MUDI Mesjid Raya Samalanga tingkat Propinsi bakda Jum’at, (6/9/2019).

Tgk. Khairul Fuadi Lamlo selaku Ketua FORSAP (Forum Santri Pidie) menyebutkan dalam grand final fahmil kutub putri sritkandi negeri Pedir sejak babak pemeratan hingga final selalu unggul dari kabilah lainnya.

“Peserta final fahmil kutub putri menghadapi “musuh”nya hampir sama dengan fahmil kutub putra bahkan formasinnya persis sama, Pidie menempati regu A, Banda Aceh dan sekitarnya regu B, Aceh Timur grup C dan “musuh bebuyutan” Aceh Utara regu D,” lanjut putra kelahiran Lamlo ini.

Selanjutnya, Tgk. Khairul Fuadi menambahkan sejak babak pemerataan Pidie mengungguli kabilah lainnya baik Banda Aceh dan Aceh Timur bahkan kabilah Aceh Utara mendapatkan nilai terakhir minus di grand final kali ini.

“Alhamdulillah hasil akhir trio srikandi Pidie dengan semangat “jihad” yang membara yang terdiri dari Tgk. Maulida Rahmi Mutiara Timur sebagai juru bicara bersama Tgk. Yunadar Delima dan Zurraturrahmi Keumala berhasil meraih kemenangan dengan nilai tertinggi 500, Aceh Timur mendapatkan nilai 250, kabilah Banda Aceh mengumpulkan nilai 125 sedangkan peringkat terakhir di tempati Aceh Utara dengan nilai minus 255(-225),” lanjutnya.

Terakhir selaku Ketua Forsap berharap keberhasilan yang telah diraih hari ini terus dilanjutkan dan dipertahankan dengan berusaha meningkatkan diri untuk belajar serta bukan hanya belajar untuk meraih sang juara.

Sayembara Muharram di Dayah MUDI Samalanga berlangsung meriah setiap tahunnya. (HAB/LA)

“Keberhasilan ini berkat doa dan dukungan guru, santri Pidie khususnya juga semua pihak semoga tradisi meraih yang terbaik terus dilanjutkan dan jangan lupa untuk meningkat semangat belajar tanpa mengenal limit waktu plus belajar bukan hanya untuk juara,” tutupnya dengan penuh semangat.