Fahmil Putra dan Putri Kembang Tanjung Malam Ini Tampil di Semifinal MTQ Ke-35 Pidie

0

PIDIE I LA -Memasuki hari kelima Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-35 Tingkat kabupaten Pidie di Kecamatan Mila, Rabu (25/7/2018) persaingan antarpeserta untuk menjadi juara diberbagai cabang yang diperlombakan makin ketat.

Pasalnya, sejumlah cabang mulai babak semifinal. Salah satu cabang yang sudah menyelesaikan penyisihan adalah cabang fahmil Quran yang dipentaskan dan malam ini akan dilangsungkan semifinal, Rabu, (25/7/2018).

Salah seorang offisial dan pelatih Kembang Tanjung Tgk. Ahyar M. Gade, MA menjelaskan nanti malam ada 8 kafilah putra dan 8 kafilah putri yang akan bertarung di semifinal cabang itu.

“Kembang Tanjung meloloskan fahmil putra dan putri. Berikut tim semifinal Putra : Peukan Baro, Grong-Grong, Kembang Tanjung dan Titue Keumala, selanjutnya semifinal putra juga kafilah Pidie, Mutiara Timur, Tangse dan Padang Tiji. Sedangkan tim semifinal putri masing-masing : Kembang Tanjung, Indra Jaya, Mutiara Timur dan Titue Keumala. Selanjutnya semifinal lainnya Padang Tiji, Glumpang Tiga, Kota Sigli dan Simpang Tiga,” rincinya yang juga ketua RTA Pidie.

Putra Kembang Tanjung yang juga tokoh muda Pidie itu berharap kepada anak didiknya fahmil putra dan putri bisa lolos ke babak final.

“Kepada semua peserta fahmil yang lolos babak semifinal, ia berharap dapat mempersiapkan diri dengan baik karena semifinal akan dimulai malam ini di Mimbar 2 di SMA Mila mulai jam 20.30 hingga selesai dan berharap kepada anak kami fahmil putra dan putri Kembang Tanjung mampu menembus grand final juga doa dari masyarakat Kembang Tanjung ,” ungkapnya dengan penuh semangat dan berharap.