Fakultas Ekonomi Unmuha Sambut Ratusan Maba

0
84

BANDA ACEH | LA – Fakultas Ekonomi  Universitas Muhammadiyah Aceh,  melangsungkan sebuah acara penyambutan mahasiswa baru (Maba) dengan sebuah Program Pengenalan Fakultas Ekonomi  (P2FE) tahun 2017 / 2018.

Acara yang mengusung dengan tema “Dengan  Orientasi Membentuk Generasi Mahasiswa yang berintelektual, aktif, Kritis , dan berjiwa wirausaha untuk ekonomi  yang lebih maju ”  yang berlangsung di Fakultas ekonomi, Unmuha, Senin 11 September 2017.

Ketua Panitia Acara pelaksana , Riki Irfandi mengatakan bahwa acara ini merupakan sebuah acara yang selalu diselenggrakan  oleh mahasiswa setiap tahun akademik penerimaan  mahasiswa baru, ujarnya.

” Saya ucapkan selamat datang di fakultas ekonomi unmuha,  semoga kalian bisa menjadi para penumbuh ekonomii di negara ini,” kata Riki Irfandi dalam sambutannya.

Sementara Gubernur  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi , Unmuha ,Khairul Umam dalam sambutan nya juga mengutarakan selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar Fakultas Ekonomi, ujarnya.

” kalian merupakan orang – orang yang beruntung dikalangan kawan- kawan kalian yang lain,” katanya.

Pasalnya, dikatakan Khairul Umam , Mahasiswa baru tersebut  merupakan orang yang akan menuju dalam dunia perkuliahan, dimana dari Siswa menjadi Mahasiwa, tuturnya.

” Kalian hari ini, sudah menjadi maha dari siswa yang dulunya kalian sematkan waktu di SMA,” katanya lagi.

Selain itu, Dekan Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Aceh ,Drs. Tarmizi Gadeng, SE, Msi. MM., menuturkan terimakash dan selamat datang terhadap mahasiswa baru (Maba) fakultas ekonomi, unmuha, sebagai tempat menempuh ilmu yang baru di ajang perguruan tinggi (PT).

“Hari ini kalian sudah menjadi maha dari kesiswaan kalian, Maka haruslah berubah cara kalian , adek-adek dan anak- anak kami sekalian,” ujar Tarmizi Gadeng.

Ia juga berharap kepada mahasiswa baru, supata dapat menyelesaikan masa perkuliahannya dalam waktu yang telang ditentukan, dengan standar.

” Kalau bisa kalian bisa menyelesaikan dalam waktu tiga setengah tahun, buat apa diselesaikan dalam masa 4 tahun,” pinta Dekan Fakultas Ekonomi tersebut.

Pasalnya, dikatan oleh  Dekan Fakultas Ekonomi, Unmuha tesebut bahwa mahasiswa ini akan lebih banyak menguntungkan di berbagai sisi.

” Baik dari segi Umur, maupun disegi biaya, maka  mulai hari ini sudah bisa untuk  berjuang dalam perkuliahannya,” tutupnya. []

IKHSAN

BAGIKAN

KOMENTAR