Fantastis, Pidie Kembali Merebut Juara Umum Lomba Muharram Se-Propinsi di Dayah MUDI Samalanga

0
71

Bireun I LA- Kabupaten Pidie kembali mencetak rekor sejarah dalam perjalanannya di dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, sebelumnya tidak ada kabupaten yang mampu mempertahankan prestasi tahun sebelumnya sebagai juara umum putra dan putri dibidang perlombaan Muharram 1439 hjiriyah secara berturut-turut. Namun Pidie mampu membuktikannya.

Keberhasilan Pidie mampu mempertahankan prestasi Ini sebagaimana di ungkapkan oleh Ketua Forum Santri Pidie (Forsap) setelah mendengarkan pengumuman dewan hakim di mimbar utama perlombaan, komplek dayah setempat, sabtu, (30/9/2017).

Alhamdulillah, Pidie kembali mampu mempertahankan prestasi sebelumnya sebagai juara umum putra dan putri di bidang perlombaan Muharram tahun 1439 H. Tentu saja  ini sebuah prestasi yang sangat gemilang. Apa yang telah di peroleh merupakan hasil perjuangan adik-adik kita dengan dukungan semua pihak baik para guru yang bahu membahu dalam mendidik serta membimbing mereka maupun teman yang lainnya dalam beberapa tahun ini. Kini hasilnya telah mereka buktikan, bahwa pejuang Pidie itu memang best is the best,” ujar Tgk. Zulfitri Muhammad selaku Ketua Umum Forum Santri Pidie dalam siaran tertulisnya kepada liputanaceh.com, sabtu,(30/9/2017)

Sementara itu salah seorang guru senior Dayah MUDI Mesjid raya Samalanga asal Pidie, Tgk. Mukhlisuddin Marzuki walaupun dalam kondisi kurang sehat, namun rasa “jingoisme” selaku putra Pidie juga masih mampu memberi semangat kepada anak Pidie di sayembara tahun ini, beliau menilai prestasi diraih Pidie kali ini luar biasa dan hendaknya harus ditingkatkan lagi tahun depan. “Teringat saya dulu pada masa kami , merebut semua juara umum rasanya sebuah impian yang sangat memberatkan, tapi mereka (generasi santri Pidie saat ini) telah membuktikannya hari ini, namun tidak boleh eforia. Harus meningkatkan semangat belajar agar tahun depan lebih baik lagi” katanya walaupun tidak mampu menyaksikan ke arena utama karena kondisi kurang sehat.

Ungkapan yang sama juga datang dari alumni MUDI asal Pidie yang juga masternya dibidang berbagai perlombaan dan musabaqah, Tgk. Ahyar M. Gade, MA, beliau juga  berharap generasi Pidie terus meningkatkan kemampuannya, tidak cepat merasa puas dengan prestasi tersebut. “Alhmadulillah, selamat kepada adik kami atas prestasi tahun, semoga tidak larut dalam memori kemenangan dan kebahagian,terus meningkatkan prestasinya” ujar alumni Dayah MUDI yang mewakili Indonesia ke Jerman beberapa tahun yang lalu. (EM)