Fantastis! Tiga Srikandi Dayah Putri Muslimat Samalanga Berhasil Memboyong “Juara Umum” Perlombaan Opini IPSA

0
1000

BANDA ACEH I LA- Tiga srikandi Dayah Putri Muslimat Samalanga berhasil meraih “juara umum” dengan memboyong tiga gelar dari lima juara katagori santriwati dalam perlombaan karya ilmiah populer (opini) yang diselenggarakan oleh Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA).

” Dayah Putri Muslimat (DPM) tahun ini berhasil memboyong tiga juara, masing-masing juara 2 atas nama Yuliza Safitri, Darul Khudni juara 3 dan Nur Al-Aziziyah juara 4 dan ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” kata Tgk. Khairatun Nisak Bambong salah seorang guru senior DPM kepada liputanaceh.com, sabtu, (11/11/2017).

Sang guru senior itu sangat berharap even perlombaan menulis opini di perlu di tingkatan juga disamping itu pembinaan terhadapnya para santriwatinya. Selama ini sungguh sangat minim pemberdayaan dan pendidikan literasi di dunia dayah.

” Sangat penting pembinaan dunia tulis menulis (literasi) di dayah disamping perlombaan juga tidak boleh di alpakan untuk memotivasi para santriwati dalam belajar,” papar alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

Terakhir ia berharap adanya sebuah kurikulum khusus untuk membina dan mencari bakat literasi di kalangan santriwati terlebih dengan kemampuan literasi mampu di jadikan sebagai media dakwah dan pendidikan.

” Kita sangat berharap pihak dayah untuk mencari Sebuah kurikulum dalam dunia literasi untuk membina dan mencari bakat penulis handal di kalangan santriwati untuk “berjihad” dengan tulisan di era globalisasi ini,” pinta beliau yang sangat aktif di dunia dakwah dan pendidikan walaupun statusnya masih single itu. (EM)