Firdaus Terpilih Sebagai Ketua Umum PB-IMKa Aceh Besar Periode 2019-2021

0
Firdaus Terpilih Sebagai Ketua Umum PB-IMKa Aceh Besar Periode 2019-2021

ACEH BESAR |LA- Firdaus terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Kuta Baro (PB-IMKa) Aceh Besar dalam Musyawarah Besar (Mubes) IMKa ke-V pada Minggu, 30 Juni 2019 di Aula UDKP Kecamatan Kuta Baro.

Mubes tersebut berlangsung alot, pasalnya muncul 5 kandidat bakal calon yaitu Firdaus, Fitrah, Safrizal, Shofia dan Syifa. Namun, 3 dari 5 kandidat mengundurkan diri dari bakal calon Ketua Umum PB-IMKa. Maka tinggal 2 kandidat yaitu Firdaus dan Fitrah. Keduanya juga merupakan pengurus IMKa sebelumnya ini mempunyai komitmen yang tinggi untuk memajukan IMKa kedepan sehingga Mubes tersebut berlangsung memanas untuk memegang estafet Ketua Umum IMKa Aceh Besar kedepan.

Ketua Panitia Mubes, Zahrul Fuady, mengatakan Mubes sempat berlangsung memanas, pasalnya Firdaus berserta rivalnya yaitu Fitrah mempunyai komitmen yang tinggi untuk memimpin IMKa kedepan, namun dalam berlangsungnya Mubes yang lama nan memanas tersebut kedua belah pihak menemui titik kesepakatan untuk maju bersama usai melakukan musyawarah tertutup dan sepakat untuk maju bersama dalam memimpin PB- IMKa Kuta Baro kedepan yaitu Firdaus menjadi Ketua Umum, sedangkan Fitrah  menjadi Sekretaris Umum untuk kepengurusan 2019-2021.

Ketua Umum IMKa Aceh Besar periode 2018-2019, Husny Mubarak mengatakan regenerasi kepemimpinan sangat diperlukan dalam sebuah organisasi. Oleh karena itu, pelaksanaan Mubes IMKa ke-V untuk memilih pemimpin baru yang akan memajukan IMKa dimasa mendatang dan bisa bermanfaat di kalangan masyarakat khususnya Di kecamatan Kuta baro.

Husny Mubarak mengucapkan selamat kepada Ketua Umum dan Sekretaris Umum terpilih. “Selamat kepada saudara Firdaus yang terpilih sebagai Ketua Umum dan Fitrah sebagai Sekretaris Umum masa jabatan 2019-2021. Semoga bisa berbuat lebih banyak lagi untuk perkembangan dan kemajuan Kuta Baro kedepan.  Insya Allah IMKa tetap menjadi pelopor dalam kemajuan Kuta Baro di masa kini dan mendatang di era melinial.” Pungkasnya Husny Mubarak.[rel]