Forkasgemabdya Gelar Mubes, Arif Mauliza Terpilih Sebagai Ketua

0

Blang Pidie | Liputanaceh.com – Forum Komunikasi Generasi Muda Mahasiswa Babahrot Aceh Barat Daya Mengadakan Mubes ke X di balai desa Pante Rakyat, kecamatan babahrot, Aceh Barat Daya,  Minggu (28/06/20).

Musyawarah bersama tersebut diikuti oleh 35 orang anggota Forkasgemabdya dan turut hadir Camat  Babahrot, para alumni dan tamu undangan.

Dipembukaan mubes, setelah penyampaian laporan mubes oleh ketua panitia, diteruskan dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua demisioner Forkasgemabdya 2019-2020, Muhammad khalis.

Khalis menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota dan panitia mubes yang sudah merelakan waktunya untuk terselanggarakan acara ini, dia juga menambah tentang agenda-agenda yang telah dilakukan dalam kepengurusannya setahun belakang.

Sambutan juga disampaikan oleh Perwakilan Alumni Forkasgemabdya, Masrijal, yang merupakan demisioner ketua Forkasgemabdya yang ke VI.

Masrijal menyebutkan bahwa Forkasgemabdya adalah sebuah wadah silaturahmi dan wadah sosial mahasiswa Kecamatan Babahrot. Ia menambahkan beberapa harapannya untuk kepengurusan kedepan untuk menjadikan Forkasgemabdya lebih baik lagi.

Sebelum mubes dibuka oleh Camat Babahrot, Alharis, memberikan motivasi peran mahasiswa dan pentingnya menuntut Ilmu kepada anggota Forkasgemabdya yang berhadir.

Mubes yang berlangsung satu hari ini, berakhir pada jam 18.25 wib, terpilihlah Arif Mauliza, seorang mahasiswa Universitas Syiah Kuala, sebagai ketua baru Forkasgemabdya yang ke 10, dengan 3 calon yang dimunculkan yaitu; Dian Alena, mahasiswa Universitas UIN Arraniry dan Mustawa Kamal, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh.

Presidium Ketua Forkasgemabdya ke X tepilih, Arif Mauliza menyampaikan visi misinya serta menyampaikan harapan yang ingin dibuatnya selama kepengurusan satu tahunnya kedepan. Yaitu ingin mewujudkan forkasgemabdya sebagai organisasi yang menjunjung tinggi asas kekeluargaan yang berjiwa sosial tinggi, kemandirian, serta tetap taat dan bertakwa dijalan agama. (Ril)