Forkopimda Wonogiri Melepas Calon Jama’ah Haji

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – Bertempat di halaman rumah dinas Bupati Wonogiri berlangsung kegiatan pemberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 1440 H/ 2019 M, Kloter 04 Kabupaten Wonogiri, Sabtu (06/07).

Hadir dalam kegiatan Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Edy Santosa, SH Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrrulloh, S.Sos., MH di wakili Danramil 01/Wonogiri Lettu Inf Mulyono, Kompol Pamungkas.SH Kabag Ops Polres Wonogiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Drs. Suharno, M.Pd, Kabag Kesra Kabupaten Wonogiri Mubarok, S.Km, Plt, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri H. Musta’in Ahmad, SH., MH., para tokoh Agama Kabupaten Wonogiri, para Jamaah Haji Kloter ke – 4 Kabupaten Wonogiri.

Sambutan H. Haryadi S, Ag, MSi., hari ini merupakan hari bahagia yang dimana calon Jamaah Haji kami berangkatkan, dan kami akan memberikan pelayanan dan perlindungan bagi jamaah haji selama pelaksaan Umroh, kami akan selalu mendampingi mulai dari pengamanan di bandara, dan pedampingan kesehatan, kenyamanan penginapan dan semua keperluan jamaah haji selama di Mekah akan kami lakukan dengan baik.

Untuk perlindungan Jamaah Haji tidak diragukan lagi, bapak dan Ibu sekalian sudah dibekali dokumen yang sah, dan kami dari Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri kami banyak berterima kasih kepada bapak Bupati yang sudah memberikan jaket merah putih bagi peserta calon Jamaah Haji, dan semoga warga Wonogiri selalu diberikan rahmat dan hidayah dari Allah SWT selama melaksanakan Umroh.

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH, memberikan sambutan, ibadah haji tahun 2019 ini dihadapkan dengan tantangan yang sangat berat, dengan datangnya musim panas yang cukup luar biasa dimana suhu di tanah suci Mekah nanti diperkirakan hampir 50 derajat celsius, atau tepatnya sekitar 42 derajat celsius berbeda dengan kondisi di tanah air saat ini.

Sehingga layak disebut sebagai kondisi yang ekstrem yang harus dihadapi setelah jamaah dan petugas pendamping nanti di tanah suci sehingga sangat penting untuk senantiasa menjaga kesehatan mengatur pola makan dan minum dan tentunya selalu mengikuti petunjuk dan bimbingan yang disampaikan oleh para pendamping dan tentunya tim kesehatan menjaga kesehatan fisik selama berhaji.

Akan tetapi dengan dilandasi ikhlas dan niat untuk menyempurnakan ibadah akan memberikan suntikan semangat tersendiri bagi calon jamaah haji terlebih jika kita melihat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji yang semakin hari semakin panjang, kami menghimbau Jamaah calon haji agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan khusyuk dan khitman dalam beribadah pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekah. (Pendim 0728/Wng).