Forum Keuchik Glumpang Tiga Di Bentuk

0
284

WhatsApp Image 2016-09-06 at 18.37.57 Pidie – Taufiq Keuchik Gampong Sukon Mesjid terpilih sebagai ketua Forum Keuchik kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie dalam musyawarah yang digelar pada selasa, (06/09) di Aula kecamatan glumpang tiga
Keuchik Gampong Jurong Pande Hendra Saputra sebagai Ketua panitia mengatakan musyawarah ini merupakan inisiatif dari 34 Keuchik kecamatan Glumpang Tiga guna untuk membangun silaturrahmi antara sesama.
Keuchik Taufiq sebagai ketua forum juga menambahkan kalau forum ini sangat diperlukan dalam membangun gampong, apalagi sekarang berbagai persoalan perencanaan dan laporan dana desa sangat rumit dan di forum inilah kita bisa bertukar informasi, ide dan gagasan yang baik guna membangun desa kedepan lebih maju dan terintegrasi.
Camat kecamatan Glumpang Tiga Bapak T.Daud,SE dalam sambutannya mengharapkan forum ini tidak hanya menjadi tempat berkumpul para Keuchik saja, namun juga menjadi tempat penyelasaian segala persoalan gampong misalnya tentang pelaporan dana APBN, rancangan reusam gampong dan tata kelola pemerintahan gampong yang baik.
Sesuai amanah UU Desa pemerintah berharap kedepan setiap gampong harus mandiri dan mempunyai Pendapatan Asli Gampong (PAG) baik melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) atau dari sumber lain yang bisa di kelola oleh gampong sesuai UU Desa.
“saya berharap forum ini juga menjadi ajang bisnis antar gampong dimana saling bertukar produk BUMG antara gampong sehingga mengidupkan gairah ekonomi masyarakat dan memajukan gampong itu sendiri” tutup camat Daud.(ismi)

BAGIKAN

KOMENTAR