Forum Pemuda Pandrah Kandeh Santun Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

0

Forum Pemuda Pandrah Kandeh Santun Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

BIREUEN I Liputanaceh.com– Forum Pemuda Gampong Pandrah Kandeh Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen mengelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang dipimpin oleh Tgk M Yusuf Nasir atau Abiya Jeunieb, berlangsung di Meunasah Gampong setempat pada Selasa, (19/05/2020). Kegiatan tersebut rutin digelar para kaum milenial setiap tahunnya menjelang akhir Ramadhan.

Ketua Forum Pemuda Gampong Pandrah Kandeh, Nazar Umar disela-sela acara tersebut menyebut acara ini merupakan agenda rutin setiap tahun menjelang masuknya Idul Fitri.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan Ukhuwah antara pemuda yang merantau dengan pemuda yang berdomisili sekaligus silaturahmi pemuda dengan masyarakat Gampong.

“ Acara ini rutin setiap tahun kita adakan diakhir bulan Ramadhan agar perantau dengan yang berdomisili bisa bertatap muka, perantau dimaksudkan adalah masyarakat pandrah yang sudah menetap atau bekerja di daerah lain di Aceh, bukan yang dari luar Provinsi. saat ini mereka pulang ke rumah orang tua masing-masing,”. Sebut Nazar.

Selain memperkuat Ukhuwah antara pemuda dengan masyarakat, lanjut Nazar, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan gampong agar selalu kompak.

Karena pemuda merupakan kunci utama buruk baiknya suatu gampong.

Sebelumnya Menjelang berbuka puasa, ratusan masyarakat Gampong Pandrah Kandeh membaca doa Samadiah bersama dan santunan kepada anak yatim yang dipimpin oleh Abiya Jeunieb