Forum Santri Nasional Jalin Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Dayah Aceh

0

BANDA ACEH | LA –  Forum Santri Nasional Aceh (FSN) bersilaturrahmi dan menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Dayah Aceh untuk bidang pendidikan dan kesantrian.

“Benar, Dalam pertemuan yang hangat dan penuh kekeluargaan tadi pak kadis menerima kami dan membahas beberapa hal terkait pendidikan, kesantrian dan keberadaan FSN. Alhamdulillah respon beliau sangat baik,” ujar Teungku Faisal, S. Pd.I,. MA. kepada Media Liputanaceh.com dalam keterangan resminya, Kamis (11/7/2019).

“Ini adalah silaturrahmi awal kami (FSN Aceh) dengan beliau (Kepala Dinas Dayah Aceh) Semoga akan terus berlanjut dan harmonis, agar tercipta peluang-peluang baru bagi para santri di Aceh; baik dilevel provinsi maupun nasional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Teungku Usamah El-Madny menyatakan dan membenarkan kehadiran Forum Santri Nasional di ruang kerjanya.

“Iya, Barusan saya menerima adik-adik FSN Aceh bersilaturrahmi dengan kami, Alhamdulillah, kita akan coba membuka komunikasi dan lakukan yang terbaik bagi mereka, tentunya, tergantung apa yang bisa kita kerjakan; terkait pendidikan dan kesantrian,” ujar Teungku Usamah.

Masih menurut Teungku Usamah, “Ini silaturrahmi pertama mereka dengan kita di Dinas Pendidikan Dayah, kedepan kita akan melihat, saling memberi informasi dan berkomunikasi dengan mereka, Insya Allah, dan pastinya kita akan selalu mewadahi setiap kegiatan pesantren dan kesantrian,” demikian Usamah. (*)