FPPN Gelar Diskusi Publik Tentang Kemajuan Aceh

0
303
Foto : Liputanaceh.com

BANDA ACEH | LA – Forum Pemuda Peduli Nusantara (FPPN) mengadakan diskusi publik dengan mengusung tema “Merawat Perdamaan Mengisi Pembangunan Demi Aceh Maju Dan Bermartabat” Sabtu 25 November 2017 di Flamboyan Cafe Terapung, Ulee Kareng.

Ketua Forum Pemuda Peduli Nusantara (FPPN), Muda Juhari dalam sambutan pembukaannya mengatakan, bahwa diskusi yang diadakannya itu sangatlah penting yaitu terkait dengan mengisi Pembangunan demi aceh maju.

“Hal ini sesuai dengan tema yang kita usungkan pada hari ini,” kata Ketua FPPN, Muda Juhari.

Mantan Juru Runding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza dalam mengisi materinya ia menceritakan bagaimana proses menuju perdamaian hingga pasca Pardamaian.

“Kalau kita ceritakan tentang aceh mungkin tidak cukup waktu sekedar 5 menit saja,” kata Munawar yang juga mantan Wali Kota Sabang, dalam diskusi tersebut.

Maka dari itu,disampaikan oleh Mantan Juru Runding GAM ini, dengan lahirnya MoU Helsingki, maka lahirnya partai lokal untuk memimpin di Aceh.

“Untuk mencalonkan diri menjadi anggota dewan sudah bisa maju lewat partai lokal, begitupun dengan Gubernur, Wali Kota dan Bupati,” katanya.

Selain itu kelebihannya, kata Munawar, bahwa di Aceh selain bisa mencalonkan diri lewat Partai Lokal (Parlok) untuk menjadi eksekutif juga bisa maju lewat jalur independen.

Di samping itu, untuk memajukan Aceh dirinya mengatakan harus melibatkan semua pihak. “Harus kita libatkan semua pihak,” pinta mantan Wali Kota Sabang ini. **

 

 

BAGIKAN

KOMENTAR