Gamis Turky Mulai Diminati Kaum Wanita di Aceh

0

SAM_7516

BANDA ACEH – Tren busana muslimah kini mulai digandrungi banyak wanita di Kota Banda Aceh. Mulai dari remaja hingga mereka yang berusia dewasa lazim memburu busana-busana tersebut untuk mempercantik diri dan terkesan lebih islami.

Maya, seorang penjual busana di lantai III Pasar Atjeh, mengatakan salah satu busana yang kini menjadi tren di kalangan wanita adalah gamis Turki. Kata dia, para wanita merasa nyaman menggunakan busana tersebut sebab memiliki kualitas kain yang cukup baik.

“Busana ini juga menghadirkan berbagai corak warna yang mengundang sejuta pesona jika digunakan, seperti tosca dan lainnya,” kata Maya, Sabtu 5 September 2015.

Maya menambahkan, gamis Turki hadir dengan beberapa varian model yakni rajut dan syar’i.

“Para mahasiswi banyak yang pesan baju model gamis Turki, pelajar juga ada. Biasanya, mereka lihat dulu baju dengan bahannya, kalau memang cocok mereka ambil. Kalau memang sudah habis, mereka biasa minta di pesan,” ujarnya

Namun demikian, ia mengakui tren busana perempuan cepat berubah dan biasanya mengikuti busana yang dipakai artis.

“Misalnya dulu waktu lagi terkenal film catatan hati seorang istri, waktu itu semua orang cariin model pakaian yang dipakai Hana. Biasanya yang dicari itu baju dan hijab,” jelasnya.