Gawat ! Pria ini Curi Handphone Kajari Pidie Sedang Shalat

0
141

PIDIE | LA- Sunggguh aneh perbuatan seorang pria ini yang mencuri satu unit handphone (HP) milik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sigli Kabupaten Pidie, yang sedang menunaikan ibadah shalat.

Dalam video yang menyebar luas hasil rekaman cctv nampak yang dicuri oleh seorang pria yang belum dikenal namanya dan wajahnya di Masjid Agung Al-Falah, Sigli, Minggu, 18 Maret 2018, sekira pukul 20.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Mahliadi kepada wartawan, Senin, 19 Maret 2018, mengatakan, Kajari Pidie sudah melaporkan kasus itu kepada pihaknya.

“Sementara ini Kajari sudah melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian yang bahwa hilang HP-nya pada saat bakda shalad insya semalam di mesjid Alfalah Kota Sigli, korban melaporkannya tadi pagi. Kita pun sudah melihat hasil rekaman CCTV, pelaku mengambil HP Kajari ketika sedang melaksanakan shalat,” kata Mahliadi.

Dalam rekaman tersebut terlihat sesosok pelaku mengambil HP milik Kajari Sigli, yang ditaruh di depannya seketika korban sedang sujud. Pelaku langsung mengambil HP tersebut.

Selanjutnya kata dia, Setelah itu pelaku langsung kabur meninggalkan masjid. HP itu langsung dinonaktifkan sehingga tidak bisa dihubungi lagi.

Namun menurut Mahliadi, pihaknya juga sudah menyebarkan foto pelaku ke polsek-polsek di wilayah Pidie dan Pidie Jaya. Namun sejauh ini pelaku belum ditemukan.

“Kita terus berupaya mengungkap pelaku pencurian tersebut, karena selama ini sering terjadi pencurian di Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli,” kata Mahliadi yang menilai sudah selayaknya masjid itu harus segera memiliki petugas keamanan atau Satpam yang menjaga. **(RJ)

BAGIKAN

KOMENTAR