Gelar Aksi Damai, Siswa SMK N 1 Lhoksukon Anti Coret – coret

0

ACEH UTARA | LA – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, menggelar aksi damai anti corat-coret, Kamis (28/3) sore.

Aksi damai yang diikuti ratusan siswa tersebut, dilakukan dengan cara penyerahan baju mereka kepada Kepala Sekolah, di Lapangan Sekolah setempat.

Fajar Fathurrahman siswi kelas 3 Teknik Kenderaan Ringan (TKR) salah satu perwakilan siswa SMK tersebut mengajak para pelajar SMA/SMK dan sederajat untuk merayakannya dengan hal yang positif.

“Aksi ini, kami lakukan untuk mengajak siswa-siswi SMK/SMA sederajat untuk melakukan hal-hal yang positif dalam menyambut kelulusan,” ujar Fajar kepada wartawan.

Menurutnya, aksi ini merupakan ide dari jurusan teknik otomotif konsentrasi Teknik Kenderaan Ringan SMK N Lhoksukon yang dibimbing oleh bapak Abdul Munir, S. Pd.

“Harapannya program ini dapat menjadi contoh yang positif bagi adik-adik kelas yang merupakan generasi muda penerus bangsa,” ujar Munir yang juga Ketua PC PERGUNU Aceh Utara.

Selain itu, untuk menjadi motifasi untuk adik-adik kelas kedepannya. Agar menjadi generasi yang berkelas, dan menghindari ugal-ugalan di jalanan setelah ujian.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lhoksukon Aceh Utara Dra. Nur Azizah, M. Pd sangat mendukung aksi ini yang dilakukan para muridnya dan di pelopori oleh jurusan otomotif

“Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Karena, selain membina etika gerakan ini juga telah menyelamatkan generasi dari perbuatan boros dan tidak terpuji,” ujarnya. (*)