Gelar Pertemuan dengan Ulama, Ini yang Dibahas Teuku Riefky Harsya

0
101
Teuku Riefky Harsya gelar pertemuan dengan ulama. Foto: Liputanaceh
Teuku Riefky Harsya gelar pertemuan dengan ulama. Foto: Liputanaceh
Teuku Riefky Harsya gelar pertemuan dengan ulama. Foto: Liputanaceh

Aceh | LA – Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Hasya, mengadakan pertemuan dengan ulama dan perwakilan Pemuda di Pesantren Raudatul Mubarakah, Gampong Seuneubok, Meulaboh, Aceh Barat, pada Rabu, 17 Mei 2017 pagi. Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah pimpinan pondok pesantren, guru pengajian, santri, pemuda dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Tgk H. Safwan, berserta sejumlah para ulama, memberi masukan Kepada Riefky Harsya, selaku Ketua Komisi X DPR RI asal Aceh, agar meminta pemerintah lebih fokus membantu pengembangan dayah. Hal itu diamini para pimpinan dayah/pesantren yang hadir pada kesempatan tersebut. Para pemimpin dayah/pesantren juga berharap agar Badan Dayah di Aceh dapat mendorong kemandirian secara ekonomi, jangan hanya dibantu operasional dayah saja.

“Saya mohon dibantu modal untuk kemandirian secara ekonomi, ini penting agar pimpinan dayah tak selalu di landa kesulitan secara ekonomi,” ujar Tgk. Safwan yang diiyakan para pimpinan dayah/pesantren lainnya.

Selain itu, para pimpinan pesantren juga berjanji akan meminimalisir kegiatan mencari bantuan dengan cara lama, yaitu membuat proposal dan menawarkan pada orang yang dianggap tepat, karena hal ini dianggap sering gagal. Kini para pimpinan dayah/pesantren akan menggunakan jaringan atau relasi yang ada untuk membangun tempat pendidikan untuk kemajuan dan kebaikan generasi bangsa. “Kami mohon dukungan penuh dari Bapak Riefky,” harapnya.

Sedangkan Ketua Umum Forum KMBSA, melakukan pernyataan sikap dan tuntutan Pemuda Barat Selatan Aceh hasil Deklarasi Pemuda Pembangunan di Rimo Aceh Singkil pada Minggu, 14 Mei 2017 lalu. Adapun poin penting yang dilaporkan yaitu kebutuhan pustaka Regional di Barat Selatan Aceh dan pengembangan wisata untuk kemandirian secara ekonomi. Pemuda menyuarakan hal itu dengan alasan memiliki potensi sangat mendukung dan kebutuhan yang mendesak. “Mohon Bapak Riefky dapat membantu memperjuangkan ini, karena kebutuhan serius menurut para pemuda,” harap Fitriadilanta di hadapan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Teuku Riefky Harsya yang didampingi staf ahlinya Teuku Salsabil Ali, MH, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pertemuan karena masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh, mengenai tuntutan ulama dalam pengembangan dayah. Hal tersebut kata Riefky, akan dibicarakan segera dengan Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf. “Kita sangat sepakat untuk memajukan dayah di Aceh, dan tolong sama-sama kita beri masukan kepada Pemerintah Aceh,” jawab Riefky kepada hadirin.

Lanjut Riefkyu, tuntutan Pemuda Pembangunan mengenai pustaka Regional dan pariwisata itu memang menjadi perhatian Wakil Gubernur Aceh terpilih, Nova Iriasnyah. “Saya siap membantu memperjuangkan ini agar tujuan ini tercapai. Nanti buku-buku penulis Aceh akan kita hiasi pustaka yang akan dibangun, bukan hanya buku tokoh asal Jakarta kita datangkan, pokoknya kita berjuang keras untuk hal ini,” janji Riefky.

Terkait wisata religi dan wisata alam, Riefky meminta semua pihak agar dapat bergerak secara serius. “Karena arah ekonomi kedepan kita hanya tinggal potensi wisata, semoga kita akan selalu bersama dalam memajukan Aceh khususnya Barat Selatan Aceh yang masih tertinggal,” tutupnya. (ADV)

BAGIKAN

KOMENTAR