Gelar Silaturrahmi, ISATA Bahas Program Ramadhan

0
145
Ikatan Santri Tanah Luas Gelar Kegiatan Silaturrahmi. Foto: Liputanaceh
Ikatan Santri Tanah Luas Gelar Kegiatan Silaturrahmi. Foto: Liputanaceh
Ikatan Santri Tanah Luas Gelar Kegiatan Silaturrahmi. Foto: Liputanaceh

Aceh Utara | LA – Menjelang masuknya bulan suci ramadhan, Ikatan Santri Tanah Luas (ISATA), menggelar acara silaturrahmi dengan seluruh santri yang berasal dari Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Kamis,18 Mei 2017.

Silaturrahmi tersebut dilakukan demi mempererat hubungan antar sesama santri yang berasal dari Kecamatan Tanah Luas, selain itu juga guna mensosialisasikan organisasi ISATA kepada seluruh santri yang belum bergabung dengan ISATA. Tidak hanya itu, para santri juga berencana mengantarkan undangan rapat ISATA yang akan dilaksanakan pada Selasa, 23 Mei 2017  mendatang.

“Rapat tersebut untuk membahas sejumlah kegiatan yang akan kita laksanakan selama bulan ramadhan dan lebaran nantinya. Saya juga merasa terkejut, ternyata ada ratusan santri asal Blang Jruen yang sedang menuntut ilmu di berbagai dayah yang ada di Aceh. Artinya, Kecamatan Tanah Luas memiliki kader yang berpotensi besar memajukan Kecamatan Tanah Luas kedepan,” ujar Ketua ISATA, Tgk. Zulfirman T. Ismail.

ISATA mengaku telah mempunyai program wajib tahunan yaitu, safari ramadhan ke seluruh gampong yang ada di Kecamatan Tanah Luas, buka puasa bersama dan mau’idhah (ceramah agama) yang nantinya akan disampaikan Abu Manan yang juga Penasehat ISATA, pawai takbir, dan aneka perlombaan antar gampong  untuk tingkat anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Dari perlombaan tersebut semoga akan melahirkan kader potensial lainnya di daerah kita,” harap Zulfirman. (Red)